Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

Bukit Pujiningrum Sukaraja Tasik Tawarkan Keindahan & Ketinggian

3793
0
Suasana Bukit Pujiningrum di Desa Janggala Kecamatan Sukaraja merupakan objek wisata yang disebut negeri di atas awan dan menjadi destinasi baru, Rabu (9/9). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SUKARAJA – Bukit Pujiningrum yang berada di Desa Janggala Kecamatan Sukaraja menjadi salah satu destinasi wisata baru yang menawarkan keindahan alam dari ketinggian.

Wisata ini pun bisa menjadi tujuan baru untuk yang gemar selfie.

Kepala Desa Janggala Asep Ahmad Kastoyo mengatakan, wisata perbukitan atau sering disebut kawasan di atas awan ini sedang ramai diminati pengunjung dari berbagai kalangan.

Baca juga : Rumah Ketua MWC NU Tamansari Kota Tasik Dilahap si Jago Merah

Karena suasana yang masih alami dan pemandangan indah nan luas menjadi daya tarik tersendiri.

“Lokasi wisata ini hanya berjarak lima kilometer dari Jalan Raya Sukaraja,” ujarnya kepada Radar, Rabu (9/9).

Kata dia, terkadang kawasan ini juga diselimuti kabut, sehingga menambah sensasi keindahan bagi para pengunjung. Hal ini yang menjadikan Bukit Pujiningrum ini disebut sebut dengan istilah negeri di atas awan.

“Kini bukit ini menjadi sebuah tempat yang menjadi tren wisata bagi semua kalangan, terutama bagi warga Tasikmalaya dan sebagian besar adalah anak muda yang gemar berburu tempat baru untuk nongkrong sambil foto-foto,” katanya, menjelaskan.

“Pemandangan alam di tempat wisata ini tidak diragukan lagi keindahannya, hasilnya sangat mempesona dan memanjakan mata. Bagi siapa saja yang memandangnya pasti asyik sekali bisa mengeksplorasi bukit ini,” ucapnya, menambahkan.

Asep menjelaskan, untuk harga tiket masuk Bukit Pujiningrum ini Rp 2.000 per orang. Sedangkan bila mau kemah biaya sewa untuk tenda Rp 25.000 per tenda, selain biaya tersebut juga biaya khusus untuk parkir kendaraan, motor hanya Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

“Bagi yang kemah maka tarif parkir lebih mahal, untuk parkir motor Rp 5.000 dan Rp 10.000,” katanya.

“Dengan hadirnya objek wisata alam ini diharapkan mampu menjadi destinasi pilihan bagi wisatawan, khususnya bagi warga Tasikmalaya dan sekitarnya. Wisata Bukit Pujiningrum ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman,” ungkapnya.

Lanjut dia, Bukit Pujiningrum ini mempunyai sejarah dalam pemberian namanya. Di mana diambil dari tiga orang perempuan yang berasal dari Desa Janggala, yakni Puji, Ening dan Irum.

“Selama ini ketiga orang tersebut merupakan warga yang mengelola lahan perhutani setempat dan pihak pengelola menjadikan nama Pujiningrum tempat wisata hingga viral di media sosial,” ujarnya kepada Radar, Rabu (9/9).

Baca juga : Salah Sita, Begini Kata Management WOM Cabang Tasikmalaya

Salah satu pengunjung asal Manonjaya, Ajat Sudrajat (27) menyebutkan baru pertama kali berkunjung ke Objek Wisata Pujiningrum.

“Saya tahunya dari teman, ternyata setelah datang ke sini suasananya sangat sejuk sekali. Saya suka nuansa seperti ini, banyak tempat untuk selfie-nya juga. Di tambah ada tempat kemahnya juga, rencana ke depan akan kemah di sini. Lokasinya cukup nyaman,” ungkapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.