Bukti Kepedulian Warga, RS SMC Kabupaten Tasik Banjir Bantuan APD

215
0
MENERIMA BANTUAN. Direktur RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dr H Iman Firmansyah (empat dari kiri) menerima bantuan APD dari DPD PKS, Kamis (16/4).

SINGAPARNA – Rumah Sakit Daerah (RSUD) SMC Kabupaten Tasikmalaya terus mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari berbagai kalangan untuk penanganan Covid-19. Bantuan tersebut datang mulai dari organisasi, pengusaha dan partai politik.

Direktur RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dr H Iman Firmansyah mengatakan, belakangan ini berbagai APD terus berdatangan yang diberikan oleh berbagai unsur untuk membantu dalam penanganan Covid-19.

Baca juga : Jumlah Pasien Positif Corona di Kota Tasik Melonjak, Puncaknya Diprediksi Sebelum Lebaran

“Kami merasa terbantu dengan bantuan APD yang terus berdatangan. Kemudian kita juga terus melaksanakan pengadaan APD meski barang-barang itu sulit didapatkannya saat ini,” kata dia usai menerima bantuan dari DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (16/4).

Kata dia, setiap harinya menghabiskan 20 set APD yang digunakan tenaga medis dalam penangan Covid-19, termasuk merawat pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi khusus. “Itu digunakan oleh seluruh tenaga medis, mulai dari dokter, perawat, petugas lab khusus untuk penanganan Covid-19. Termasuk masker medis setiap harinya digunakan sekitar 200 dan masker N95 sekitar 50 buah dalam satu minggunya,” ujarnya, menjelaskan.

Maka dari itu, bantuan yang terus berdatangan ini cukup membantu dalam menutupi kebutuhan APD penangan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga : Keracunan Sambal, 2 Anggota Polres Kabupaten Tasik Masuk UGD

Ke­tua DPD PKS Kabupaten Tasik­malaya Dadi Sup­riadi  mengatakan, pihaknya memberikan bantuan berupa APD 82 pcs, sepatu bot 28, 1.000 sarung tangan. Bantuan itu sebagai salah satu bentuk dukungan PKS dalam penanganan Covid-19 ini. “Untuk meringankan beban tenaga medis yang terus bekerja menangani virus ini,” katanya kepada wartawan usai memberikan bantuan ke RSUD SMC, Kamis (16/4).

“Kita berharap bantuan ini bisa membantu rumah sakit dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya, menambahkan. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.