Bulan Ramadhan, Masjid Raya Bandung Siapkan 3.000 Takjil

29

BANDUNG – Sebanyak 3.000 takjil akan dibagikan oleh Masjid Raya Bandung selama bulan Ramadhan ini. Untuk tahun ini ada peningkatan pembagian takjil yaitu 3.000-an, sementara di tahun sebelumnya berkisar sekitar 2.000-an.

“Program pembagian takjil alhamdulillah tahun ini meningkat, karena Masjid Raya Bandung menjadi persinggahan warga dari berbagai daerah berbeda dengan masjid pada umumnya. Karena itu, setiap tahunnya mengalami peningkatan pembagian takjil di bulan Ramadan,” kata Ketua Bidang Manajemen Masjid Raya  Bandung sekaligus sebagai koordinator untuk pembagian takjil, H Uwo Saefuloh, Kamis (9/5/19).

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah siap dengan kurang lebih 40 SDM pengurus yang akan standby dalam pembagian takjil. Karena dikhawatirkan akan terjadi rebutan saat pembagian takjil itu sendiri.

“Sebetulnya dari pihak kami akan memberlakukan pembagian langsung dan jemaah yang datang akan baris secara tertib, terlebih takjil yang disiapkan sudah dikemas,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, tidak sedikit pihak di luar masjid yang ikut membagikan saat jelang buka puasa. Hal itulah yang akhirnya akan memancing kerusuhan, akan tetapi pihaknya berharap kondisi tersebut tidak akan terjadi kali ini.

Ditambahkannya juga, selain 3.000 takjil yang diberikan Gubernur Jawa Barat, pihak Masjid Raya Alun-alun pun telah menyiapkan kurma dan lainnya sebagai penambahan jika kurang saat pembagian.

Di samping itu juga, banyak dari pihak masyarakat yang menyumbangkan takjil untuk jemaah.

“Setiap bulan Ramadan pasti ada saja pihak luar yang memberikan sumbangan takjil mulai dari komunitas, perorangan, sampai instansi swasta seperti Bank. Pembagian takjil sendiri dilakukan mulai pukul 17.30 sampai menjelang buka puasa,” tuturnya. (arf/pojokjabar)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.