BUMDes Tjipta Kiwari Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

64
0
KOMPAK. Kepala Desa (Kades) Tanjungsari Atep Abdul Cholik (kiri depan) bersama Direktur BUMDes Tjipta Kiwari Rahmat Yadi Supriadi (kanan depan) kompak berfoto usai talkshow Bincang Radar Kamis (30/8).

TASIK – Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tjipta Kiwari di Desa Tanjungsari Kecamatan Salawu menjadi wadah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“BUMDes ini menjadi gairah perekonomian di desa terus meningkat. Di sini hadir berbagai bidang usaha yang memudahkan masyarakat,” ujar Direktur BUMDes Tjipta Kiwari Rahmat Yadi Supriadi saat talkshow Bincang Radar di Radar TV, Kamis (30/8).

Kata dia, ada produk-produk unggulan yang dijual di BUMDes hasil kerajinan dari masyarakat seperti alat perkakas, gula semut dan lainnya. Dengan demikian masyarakat bisa dilibatkan dalam pengembangan badan usaha ini dengan baik yang dampaknya perekonomian bisa meningkat.

“Kami berharap untuk bidang ekonomi, alokasi anggaran bisa lebih ditingkatkan lagi untuk mendukung potensi ekonomi di Desa Tanjungsari,” harapnya.

Kepala Desa (Kades) Tanjungsari Atep Abdul Cholik menambahkan BUMDes ini memang baru seumur jagung. Tapi geliatnya sudah bisa terlihat dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Termasuk manfaat keberadaan BUMDes ini bisa mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran berbagai tagihan serta penarikan uang tunai.

“Adanya BUMDes itu banyak manfaatnya satu untuk menghemat waktu dan biaya. Masyarakat pun bisa langsung berperan aktif dalam menyukseskan program BUMDes. Pada akhirnya nanti pendapatan yang dihasilkan semakin besar akan dikembalikan kepada masyarakat melalui pembangunan,” tandasnya. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.