Bunga Aglaonema di Pangandaran Jadi Sasaran Maling

957
0
Istimewa. DIGONDOL MALING. Warga Padeherang resah, bunga Aglaonema yang sedang viral jadi sasaran maling.
Istimewa. DIGONDOL MALING. Warga Padeherang resah, bunga Aglaonema yang sedang viral jadi sasaran maling.

PANGANDARAN – Bunga Aglaonema yang kini sedang viral, rupanya menjadi sasaran empuk para tangan jahil, pasalnya bunga yang tengah naik daun sebagai pajangan di teras rumah warga itu banyak dicuri orang.

Seperti yang terjadi di Dusun Palater Desa Sindangwangi Kecamatan Padaherang, di mana ratusan bunga Aglaonema hilang, kuat dugaan digondol maling.

Salah seorang warga Palater Suryani (40) mengatakan bunga panjangannya itu sudah hilang di pagi hari. “Saat saya mau menyiram bunga itu pagi-pagi, eh tinggal potnya saja,” katanya saat dihubungi Radar, Minggu (8/11).

Suryani mengaku kesal lantaran harga bunga viral ini lumayan menguras sakunya, namun langsung hilang begitu saja. ”Harganya itu loh dari Rp 60 ribu sampai dengan Rp 200 ribu,” jelasnya.

Baca juga : Lokasi Debat Publik Pilkada Pangandaran Digelar di Bandung, Calon Protes..

Jumlah bunga yang hilang mencapai 30 buah, alhasil taksiran kerugian mencapai jutaan rupiah. “Ini yang bikin nyesek, sudah cape-cape beli,” katanya.

Ia curiga maling bunga itu beraksi pada dini hari, saat petugas ronda sudah pulang ke rumahnya masing-masing. “Para pencuri ini melakukan aksinya tidak sekali saja,” ujarnya.

Hal serupa juga menimpa warga lainnya, Rohaeni (37), ia mengaku kehilangan 80 pot Aglaonema yang harganya sekitar Rp 200 ribu. “Bunga ini memang sedang digandrungi masyarakat, mungkin jadi kesempatan bagi maling itu,” terangnya.

Ia berharap pencuri bunga yang sedang viral ini bisa cepat tertangkap, karena ia sudah mengalami kerugian cukup besar. “Harus dipenjara malingnya,” singkatnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.