Bupati Akan Evaluasi Kinerja Kepala SKPD

87
0
H Rudy Gunawan

TAROGONG KIDUL – Bupati Garut H Rudy Gunawan akan mengevaluasi seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Garut. Evaluasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja di setiap instansi.

“Saya sudah tahu karakter masing-masingnya (kepala SKPD). Saya tahu bagaimana profesionalisme, integritas, kesungguhan para pejabat ini,” ujarnya kepada wartawan Rabu (26/6).

Karena itu, bupati akan melakukan evaluasi kinerja para kepala SKPD. Evaluasi dilakukan agar nantinya para pejabat tersebut bisa ditempatkan di instansi yang sesuai dengan kemampuannya masing-masing. “Evaluasi ini kami akan prioritaskan kepada kepala SKPD yang sudah menjabat dua tahun,” katanya.

Rudy mengakui selama ini ada beberapa dinas yang kinerjanya buruk. Dia menduga buruknya kinerja SKPD karena pejabat di dinas tersebut tidak mempunyai kemampuan untuk memimpin dinas tersebut. “Kalau assessment (penilaian) sudah dilakukan, tinggal sekarang evaluasi dulu untuk menentukan penempatannya,” katanya.

Rudy meyakini dengan evaluasi kinerja SKPD akan baik, terutama dalam segi pelayanan terhadap masyarakat. “Saya mengakui selama lima tahun menjabat IPM (indek pembangunan manusia) rendah dan laju ekonomi di Garut ini lambat. Jadi kurang memuaskan,” terangnya.

Rudy memprediksi rotasi dan mutasi para pejabat eselon dua dilakukan pa­da Agustus. Saat ini pihaknya baru melakukan as­ses­s­ment yang dilakukan pihak independen dan BKD Jawa Barat. “Kemungkinan Agustus kita lakukan rotasi mutasi kepala SKPD ini,” paparnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.