Bupati Bantah Sekda Mundur

250
0
Yana Taryana / Rakyat Garut SILATURAHMI. Bupati Garut H Rudy Gunawan bersilaturahmi dengan pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut, kemarin.  Kegiatan tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti rekomendasi DPP Partai Nasdem.

SAMARANG – Bupati Garut H Rudy Gunawan memastikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Iman Alirahman tidak akan mengundurkan diri dari jabatannya sekarang untuk mencalonkan di Pilkada 2018 mendatang.
“Enggak ada pengunduran diri dari Pak Sekda. Yag ada adalah beliau ingin mencalonkan sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat nanti,” ujar Rudy usai meresmikan Pasar Wisata Samarang, Rabu (20/12).

Apalagi, kata dia, jabatan sekda telah diperpanjang sampai Juli 2019. Namun, jika orang nomor tiga di Kabupaten Garut itu akan maju dalam pemilihan legislatif tentunya harus berhenti dari jabatannya. “Untuk (mencalonkan) DPRD ini harus berhenti pada Juli (2018). Kalau tak berhenti akan tetap sampai Juli 2019,” ucapnya.

Perpanjangan masa jabatan sekda, kata dia, berdasarkan hasil dari panitia seleksi serta peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN). Rudy menegaskan sejauh ini tidak ada usulan pengundurkan diri dari sekda. “Tidak ada yang berhenti. Beliau memang sudah memasuki usia pensiun, sudah lima tahun lebih (menjabat) sekda, bisa saja (pensiun dini). Tapi kami masih membutuhkan beliau untuk estafetnya lebih enak, saya rasional kok,” katanya.

Menurut dia, semisalnya sekda maju pada Pilkada Garut 2018. Tentunyaa saat ini masih mengajukan pengunduran diri. “Kalau mau mencalonkan diri di pilkada, secara aturan beliau harus segera mengajukan pemberhentian,” tuturnya.

Rudy menambahkan hubungan dirinya dengan sekda sangat terbuka, termasuk masalah pencalonan di Pilkada Garut mendatang. “Kalau Pak Sekda ingin maju, saya tidak masalah. Paling harus mempersiapkan penggantinya saja,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.