Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.8%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Bupati Ciamis Minta HIPMI Sejahterakan Warga, Nur: Ciptakan 1 Pengusaha 1 Desa

63
0

CIAMIS –  Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarnya MM meminta Himpunan Pengusaha Muda Imdonesia (HIPMI) Cabang Ciamis agar lebih baik, profesional, kreatif dan inovatif dalam menjalankan kinerjanya.

Sehingga, dapat membantu, mendorong dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Kami tekankan HIPMI Ciamis harus bisa menjaga kerukunan antar sesama pengusaha muda di Ciamis, dengan semangat juang tinggi,” tutur Herdiat Selasa (28/1) siang, usai melantik  Pengurus BPC HIPMI Ciamis dan lounching Kampung Pengusaha Muda (KPM).

Para pengusaha muda, kata dia, harus mampu menggali potensi yang ada. Sebab masih banyak potensi di Kabupaten Ciamis yang belum tergali harus dioptimalkan.

“Para pengusaha muda yang mempunyai semangat tinggi harus bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk mengembangkan potensi agar laju pertumbuhan ekonomi di Ciamis meningkat,” harapnya.

Ditambahkan Ketua HIMPI Ciamis, Nur Mutaqin, bahwa HIPMI adalah himpunan pengusaha muda terdepan yang modern yang dapat bersinergi dengan pemerintah dan program prioritas utama HIPMI Ciamis.

Pihaknya membantu pemerintah, dengan memberikan bantuan dana stimulan kepada empat kelompok pemuda KPM.

Dimana, dana stimulan itu diberikan kepada empat kelompok pemuda yang masing-masing Rp1 juta.

Dana tersebut bersumber dari CSR pengurus HIPMI dan beberapa perusahaan.

Dengan program KPM ini nantinya satu kampung akan dibina oleh satu perusahaan dan kedepannya diharapkan akan melahirkan banyak KPM lain.

“Dengan harapan ini dapat membantu pemerintah dalam menangani pengangguran. Kami juga berharap dapat bekerjasama dengan media sehingga produk dari KPM ini dapat dipublikasikan,” terangnya.

Kata Nur, syarat untuk mendapatkan bantuan diantaranya, usia maksimal 25 tahun, baru mau mulai usaha, sudah mulai usaha dengan catatan ada keinginan yang kuat untuk lebih maju.

“Nanti kami akan survei dan verifikasi dalam rangka calon binaan KPM. Makanya, target kepengurusan untuk KPM adalah satu desa satu pengusaha,” janjinya.

Saat ini, lanjut dia, baru terbentuk 4 KPM yang merupakan starting awal, dan kedepan pembinaanya akan lebih sinergis tidak hanya stimulan juga pemberdayaan kapasitas.

“SDM kita akan bantu apa yang dibutuhkan oleh teman-teman penggiat usaha, tentunya kita akan optimalkan nantinya, ” tuntasnya.

(iman sr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.