Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

Bupati Ciamis Minta Maaf ke Warga dan Calon Kades

96
0
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan sambutan dan meminta maaf soal ditundanya pilkades serentak dalam upacara HUT RI ke-75, Senin (17/8). SAMBUTAN.

CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta maaf atas ditundanya pilkades serentak yang sebelumnya dijadwalkan pada 15 Agustus 2020. Hal itu disampaikan pada sambutan dalam Upacara HUT RI ke-75, Senin (17/8).

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Tatar Galuh, khususnya kepada 143 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak. Kepada 509 calon kepala desa, seluruh panitia, seluruh relawan dan simpatisan para calon kepala desa saya memohon maaf,” ujarnya, kemarin.

Baca juga : Diduga Sopir Ngantuk, Avanza Seruduk Truk di Cikoneng Ciamis

“Dengan ditundanya pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Ciamis, tentu sangat menyakitkan dan memberatkan kita semua. Tapi pemerintah pusat, khususnya Kemendagri mempunyai pandangan lain yang lebih besar untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya, menambahkan.

Kata dia, jelas ini pasti menjadi kekecewaan bagi masyarakat, khusus para calon kepala desa yang sudah berkampanye.

“Kita memahami serta memaklumi, mudah-mudahan ini menjadi jalan yang terbaik untuk kita semua. Maka dari itu mari sama-sama kita bersatu untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kondusivitas Kabupaten Ciamis,” ajaknya.

Kemudian, kata dia, untuk pelaksanaan kemerdekaan tahun ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Di mana saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Sehingga pelaksanaan untuk saat ini dilaksanakan dengan sangat sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Herdiat juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan HUT RI di Ciamis dilakukan pembatasan peserta. Begitu pula dengan rangkaian kegiatan lainnya yang diadakan agar menjadi perhatian terkait disiplin protokol kesehatan.

Baca juga : Pilkades Ciamis Diundur, Warga Kecewa & Bakar Surat Undangan

Kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa akan menyebabkan tingkat transmisi Covid-19 menjadi tinggi. Di samping pembatasan tersebut juga diharapkan masyarakat lebih kreatif mencari ide dan membuat lomba dengan mempertimbangkan berbagai protokol kesehatan.

“Saya mengimbau dalam new normal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan,” paparnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.