Bupati Ciamis Resmikan GOR Sindangrasa, Ini Pesannya..

57
0
ISTIMEWA RESMIKAN. Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM resmikan Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Sindangrasa, Sabtu malam (28/11).
Loading...

CIAMIS – Garda terdepan pemerintah bagi pelayanan  masyarakat adalah kelurahan dan desa, jadi tidak salah kalau pemerintah  fokus memberikan perhatian khusus untuk kelurahan dan desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM. Pihaknya kerap  memantau keliling ke-7 kelurahan di Kecamatan Ciamis untuk memastikan agar masyarakat betul-betul terlayani.

“Sejak saya dilantik sebagai bupati saya sudah dua kali keliling kelurahan untuk memastikan masyarakat betul-betul terlayani, “ jelasnya saat acara Peresmian Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Sindangrasa, Sabtu malam (28/11).

Pihaknya menyampaikan bahwa, kelurahan harus lebih baik ketimbang pemerintahan desa salah satunya dengan tetap fokus memberikan anggaran biaya untuk sarana prasarana dan fasilitas pada masyarakat.

“Kami tidak menginginkan karena kurangnya perhatian  dari Pemerintah Kabupaten, menyebabkan pelayanan kelurahan  pada masyarakat menjadi melorot,” paparnya.

Loading...

Baca juga : Rekruitmen 1 Juta PPPK Angin Segar untuk Honorer Ciamis

Pihaknya mengajak semua pihak untuk sama-sama mengawal  kemajuan pemerintahan desa  atau kelurahan agar Ciamis menjadi lebih maju dan lebih baik.

Selain itu pihaknya juga berharap dengan direnovasinya gedung olahraga tersebut, masyarakat lebih sering berolahraga sehingga imunitas tubuh menjadi kuat, sebagai salah satu bentuk perlawanan kepada Covid-19.  “Sering olahraga agar imun meningkat,” paparnya.

Herdiat juga menambahkan,  pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan mengingat jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis terus meningkat.

Bahkan sampai hari ini secara keseluruhan sudah mencapai 414 orang yang terpapar Covid-19. Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir sudah 100 orang  lebih terkonfirmasi positif.

“Tentu ini sangat mengkhawatirkan bagi kita semua dan harus kita lawan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Nur Muttaqin S HI mengatakan, pembangunan GOR  bersumber dari dana kelurahan  saat Sindangrasa masih berstatus sebagai desa.

Kurang lebih 10 tahun GOR tidak dipakai karena sudah rusak serta bocor, sehingga perlu direnovasi. Akhirnya di bulan ini dapat terselesaikan dengan bantuan dana kelurahan sebesar Rp 347 juta.

“Berharap dengan diresmikanya GOR tersebut oleh bupati , dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kesehatan, imunitas tubuh serta meningkatkan stamina masyarakat di tengah pandemi,” paparnya.

Terkait pengelolaan GOR, Nur menuturkan pengelolaannya diserahkan kepada karangtaruna. Fungsinya bukan hanya untuk berolahraga, tetapi sebagai wadah untuk berdiskusi  warga masyarakat Kelurahan Sindangrasa.

“Gunakan GOR sebaik-baiknya guna menaikan imun tubuh di saat pandemi dan selalu terapkan 3M,” tuntasnya. (rls/isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.