Bupati Ciamis Tinjau Pengungsi Banjir di Banjarsari, Pastikan Ini..

110
0
radartasikmalaya.com
Bupati dan Wakil Bupati Ciamis saat memantau dapur umum untuk korban banjir di Kecamatan Banjarsari, Selasa (27/10) malam. istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS – Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya MM, meninjau pengungsi korban banjir dan dapur umum di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, Selasa (27/10) sore hingga malam. Hal ini untuk memastikan kebutuhan warga pengungsi tercukupi.

Herdiat mengungkapkan, kedatanganya itu tak lain guna melihat langsung kondisi para korban banjir.

Terparah, terjadi di Desa Cibadak, Ratawangi dan Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Pihakanya mengaku prihatinan yang sangat mendalam atas terjadinya bencana banjir saat ini.

Catatan banjir di Banjarsari dan sekitarnya, terakhir terjadi sekitar tahun 2016 silam.

Banjir ini pun nantinya akan menjadi kajian pihak pemkab, agar ada solusi untuk tidak lagi terjadi banjir.

“Kita dari Pemerintah Kabupaten Ciamis menyikapi persoalan banjir ini akan menjadi kajian khusus bagi kami pemerintah daerah, agar tidak lagi terjadi banjir,” paparnya.

Herdiat menyampaikan, pemerintah, baik melalui BPBD Ciamis, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Perumahan Rakyat dan dinas teknis lainnya agar secepatnya turun ke lokasi dan tanggap dengan semua persoalan yang dibutuhkan warga korban banjir.

“Kami sudah mengintruksikan agar segera membuat dapur umum, untuk menyediakan makanan. Dan setelah di cek Alhamdulillah hal itu sudah ada,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terkena banjir, agar tetap selalu waspada, jaga kesehatan dan setamina, karena banjir ini tentu melelahkan semuanya.

“Apalagi informasi dari BMKG bahwa curah hujan saat ini masih tinggi atau ekstrim. Saya berharap semoga banjir cepat berlalu,” harapanya.

(rls/iman s rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.