Bupati Ciamis & Wali Kota Banjar Resmikan Jembatan Citanduy

253
0
KOMPAK. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Bupati Ciamis H Herdiat meresmikan jembatan gantung yang menghubungkan Kota Banjar dengan Kabupaten Ciamis Rabu (12/2). Cecep herdi / radar tasikmalaya
KOMPAK. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Bupati Ciamis H Herdiat meresmikan jembatan gantung yang menghubungkan Kota Banjar dengan Kabupaten Ciamis Rabu (12/2). Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Dua kepala daerah, yakni Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya meresmikan jembatan Sungai Citanduy di perbatasan Desa Balokang dan Desa Mekarmukti Selasa (12/2). Jembatan gantung tersebut merupakan penghubung antara Kota Banjar dan Ciamis.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan jembatan tersebut akan memudahkan akses kedua desa dan kota, yaitu Banjar dan Ciamis, sehingga dapat mengembangkan perekonomian masyarakat secara cepat.

“Terima kasih kepada yayasan Bakrie Amanah yang telah memberikan sodakoh infak untuk masyarakat Desa Balokang Kota Banjar dan Desa Mekarmukti Kabupaten Ciamis,” kata Ade Uu.

Baca Juga : Dinsos Kota Banjar Klaim Kemiskinan Turun

Ia mengimbau masyarakat menjaga dan merawat aset yang sudah diberikan, sehingga ke depan jembatan tersebut bisa dipermanenkan dan dipergunakan untuk akses kendaraan mobil.

“Kepada masyarakat, tolong dirawat, jaga silaturahmi. Ke depan, ini akan menjadi dasar ide kita berdua antara Pemerintah Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis untuk membuat jembatan permanen, yang bisa dilalui mobil,” ujarnya.

Bupati Ciamis H Herdiat pembangunan jembatan gantung akan bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Banjar Kota Banjar dan Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis.

Baca Juga : Pemborosan Anggaran, Wali Kota Banjar Minta OPD Batasi Studi Banding

“Silaturahmi lebih erat lagi, tidak harus jauh memutar sampai 7 hingga 8 kilometer lagi, sekarang cukup sekitar 200 meter, sudah sampai. Namun yang paling utama, saya yakin dengan adanya jembatan penghubung ini akan mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat sekitar,” tuturnya.

Dewan Pengurus Bakrie Amanah Maulana Adnan mengatakan jembatan tersebut dibuat selama 10 hari bekerjasama dengan Vertical Resque Foundation Indonesia.

“Ini menjadi jembatan gantung ke 93. Vertical Resque mempunyai target membuat jembatan gantung sebanyak 1.000 buah. Insya Allah tahun 2020 ini kita akan menargetkan 10 jembatan gantung lagi,” ujarnya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.