Bupati Dorong PANNA Perangi Narkoba

30
0
SILATURAHMI. Pengurus DPD PANNA Garut silaturahmi dengan Bupati Garut H Rudy Gunawan di Pendopo Garut Senin (27/5). Bupati mendorong PANNA aktif memerangi narkoba Yana Taryana / Rakyat Garut

GARUT KOTA – Bupati Garut H Rudy Gunawan terus mendorong pengurus Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) aktif memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Garut.

“Narkoba ini bisa menghancurkan generasi penerus bangsa. Peredarannya sekarang sudah menghawatirkan, jadi kami ingin seluruh masyarakat men-support pergerakan PANNA,” ujar Rudy Gunawan kepada wartawan di Pendopo Garut Senin (27/5).

Bupati meminta organisasi PANNA lebih semangat dalam memerangi narkoba. Karena sekarang Garut sudah mempunyai prevalensi dalam penyalahgunaan narkoba. “Kalau tidak dicegah, ini akan terus menyebar. Narkoba ini musuh nyata kita semua. Wajib diperangi dan tumpas secara bersama-sama,” terangnya.

Jangan sampai, kata dia, generasi bangsa hancur karena penyalanggunaan narkoba ini. Jadi pihaknya akan terus mendorong dan meminta masyarakat bisa menyukseskan kegiatan PANNA. “Nanti kami akan membuatkan surat rekomendasi agar semua pihak bisa ikut terlibat menyukseskan kegiatan PANNA,” katanya.

Rudy berharap kedepannya selain melakukan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba, PANNA juga ikut terlibat dalam upaya rehabilitasi bagi korban dan pengguna narkoba. Termasuk turun ke daerah-daerah berkoordinasi dengan camat, lurah atau kepala desa hingga dari lingkup terkecil seperti RT/RW untuk membentuk kawasan Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut Igie N Rukmana SKom siap menjadi pendamping Pemerintah Kabupaten Garut dalam memerangi peredaran narkoba. Hal itu karena selama ini pihaknya sudah sering melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba di sekolah-sekolah dan masyarakat. “Kami juga sudah punya pengurus di 42 kecamatan di Garut. Jadi penyuluhan ini terus dilakukan hampir di setiap kecamatan,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.