Bupati, DPRD, Mahasiswa & Masyarakat Ciamis Tolak UU Omnibus Law

162
1

CIAMIS – Massa aksi unjuk rasa (Unras) minta pencabutan UU Cipta Kerja, sempat kisruh hingga pagar Gedung DPRD Ciamis, rusak.

Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dan Ketua DPRD Ciamis H Nanang Pemana SH turun menemui massa aksi, Jumat (9/10) sekitar pukul 14.00.

Kagiatan Unras digelar di depan Gedung DPRD Ciamis dan massa berorasi denagn menandatangani surat penolakan Uundang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarnya mengatakan, pihaknya siap dan bersedia bersama-sama mahasiswa dan masyarakat untuk menolak undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja.

“Saya juga bersedia menaruhkan jabatanya, untuk mengusulkan kepada Presiden Republik Indonesia agar membatalkan dan menerbitkan Perppu pengganti undang-undang,” papar Herdiat di depan ratusan masa aksi, Jumat (09/10) siang.

“Pada dasarnya yang jelas menjadi bupati itu dipilih oleh mayarakat Kabupaten Ciamis. Kalau tidak membela dan tidak mendukung masyarakat saya goblog, apapun yang harus saya lakukan saya siap,” tegasnya.

Loading...

Pihaknya berpesan bahwa Galuh tidak arogan. Galuh tidak brutal dan Galuh tahu sopan santun. “Jaga fasilitas umum dan tidak merusaknya,” ucapnya.

Ditambahkan Ketua DPRD Ciamis, H Nanang Permana SH, pihaknya atas nama pribadi dan atas dewan akan mewakili rakyat dan mahasiswa, menyampaikan aspirasi mahasiswa menolak diundangkanya Omnibus Law Cipta Kerja.

Bahkan pihaknya sepakat dengan bupati akan mengantarkan aspirasi masyarakat ke hadapan presiden dan suratnya sudah dipersiapkan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis, Aos Firdaus berterimakasih kepada bupati, wakil bupati dan ketua DPRD yang telah datang langsung di tengah-tengah masa aksi.

“Dengan ditandatangani penolakan undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja oleh bupati, serta ketua DPRD, maka bersama-sama kita kawal persoalan ini sampai ketingkat pusat,” tuntasnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.