Bupati Garut Kecewa, Banyak Pembangunan Mangkrak

26
0
Loading...

TAROGONG KIDUL – Bupati Garut H Rudy Gunawan kecewa. Pasalnya banyak proyek pembangunan selama tahun 2019 tidak selesai atau mangkarak.

“Saya sangat kecewa dengan pembangunan selama 2019 ini. Selain kualitasnya buruk, juga banyak yang tidak beres (mangkrak),” ujar Rudy kepada wartawan di Setda Garut Jumat (3/1).

Kata dia, beberapa pembangunan yang ditargetkan selesai tahun 2019 hingga kini belum selesai, sehingga tidak bisa digunakan. “Saya juga heran, kenapa target pembangunan ini banyak yang tidak selesai sesuai target,” ujarnya.

Rudy mencontohkan pembangunan yang mangkrak. Seperti pembangunan Puskesmas di beberapa kecamatan dan Sarana Olahraga (Sor) di Ciatel Kecamatan Tarogong Kidul.

“Sebenarnya kita sudah memberikan tambahan waktu 50 hari untuk membereskan bangunan itu, tetapi masih saja molor. Saya sangat kecewa sekali,” ucapnya.

Melihat kondisi tersebut, pembangunan tahun 2020 akan menjadi perhatiannya. “Kami akan wanti-wanti kepada para pemborong untuk pembangunan di tahun ini harus tepat waktu,” ujarnya.

Bupati pun akan memberi tindakan kepada para pengusaha yang mengerjakan pekerjaan yang tidak tepat waktu dan kualitasnya buruk.

Loading...

“Kalau pengusahaannya macam-macam dan tidak melaksanakan sesuai kontrak, kita akan blacklist saja,” kata dia.

Selain fokus memerbaiki pembangunan, pemkab akan fokus dalam mengkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Garut yang saat ini terendah di Jawa Barat.

“Kami mengajak seluruh stakeholder untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan IPM Garut. Saya berharap di tahun ini IPM Garut meningkat,” ucapnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.