Bupati Garut Kembali Lantik Delapan Pengawas

105
0
istimewa. PELANTIKAN. Bupati Garut H Rudy Gunawan melantik pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Garut Senin (6/1).
istimewa. PELANTIKAN. Bupati Garut H Rudy Gunawan melantik pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Garut Senin (6/1).

TAROGONG KIDUL – Bupati Garut H Rudy Gunawan kembali melakukan rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut. Kali ini, ada delapan pejabat pengawas dirorasi.

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa. Hal itu dilakukan dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pengembangan karier kepegawaian ASN.

“Saya berharap pejabat yang dilantik saat ini memiliki wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan inovasi positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif demi kemajuan Kabupaten Garut,” ujarnya saat apel pagi di Lapang Setda Garut Senin (6/1).

Rotasi dan mutasi juga, kata dia, sebagai penyegaran dan pengisian posisi pada Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) pada penataan yang baru di awal tahun 2020.

Rudy berharap pejabat yang dilantik menunjukkan loyalitas, intregritas kerja dan jiwa korsa dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap institusi, pemerintahan dan masyarakat.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik ini untuk bisa bekerja dengan baik,” harapnya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Garut Subhan Fahmi mempertanyakan Tim Penilai Kerja (TPK) menyusul adanya rotasi dan mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Dan berkaitan dengan adanya perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja.

“Misal, pertanahan yang awalnya di bagian tapem (tata pemerintahan) pada Setda pindah ke Disperkim. Lalu, ada bagian yang baru terbentuk yaitu Bagian Kerjasama dan Bagian Sumber Daya Alam. Hal ini semestinya cepat disosialisasikan ke Komisi I,” ujarnya.

Selain itu, Fahmi juga mempertanyakan terkait masalah hasil analisis jabatan dan analisis beban kerja pada organisasi perangkat daerah yang mengalami perubahan.

“Ya kan harus jelas hasil analisis jabatan dan analisis beban kerjanya seperti apa. Bagaimana sesungguhnya hasil evaluasi kelembagaan sampai akhir tahun 2019 itu?” tanyanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut telah melakukan rotasi dan mutasi terhadap 99 pejabat administrator dan pengawas. Puluhan pejabat tersebut dilantik dan dikukuhkan Bupati Garut H Rudy Gunawan saat apel pagi di Lapang Setda Garut Kamis (2/1). (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.