Bupati Garut Tak Izinkan Belajar Tatap Muka

27
0
Loading...

TAROGONG KIDUL – Bupati Garut H Rudy Gunawan memastikan Pemkab Garut belum bisa mengizinkan seluruh tingkatan sekolah di Garut melakukan belajar tatap muka.

Hal itu dilakukan karena angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan cukup signifikan dan penyebarannya pun sudah terjadi di seluruh kecamatan.

“Semester genap ini seluruh tingkatan pendidikan dilarang melakukan belajar tatap muka. Tetap harus daring,” ujar Rudy usai memantau kegiatan simulasi vaksinasi di Puskesmas Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (8/1).

Rudy menerangkan, larangan sekolah tatap muka tertera dalam Surat Edaran Bupati Nomor 420/42/Disdik tertanggal, 8 Januari 2021.Berdasarkan surat edaran itu, Bupati Garut H Rudy Gunawan tetap akan menerapkan pembelajaran Daring dengan sistem pembelajaran jarak jauh dengan strategi belajar di rumah.

Baca juga : Investor Dibebaskan Berinovasi di Tempat Wisata Garut

Loading...

“Jadi semester genap ini tidak ada belajar tatap muka, kita masih terapkan belajar jarak jauh melalui online. Untuk yang tidak ada jaringan, proses belajarnya dengan luar jaringan yang dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Rudy menyampaikan, kepala satuan pendidikan diwajibkan untuk tetap melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pendidikan di instansi yang bersangkutan.

”Seluruh kepala satuan pendidikan diwajibkan untuk mengatur, mengendalikan dan mengawasi seluruh kegiatan penyelenggaraan pembelajaran dan pelayanan pendidikanserta melaksanakan ketentuan protokoler pencegahan penyebaran Covid-19 tanpa terkecuali,” terangnya.

Surat Edaran ini, lanjut Rudy, mulai efektif setelah diterbitkan dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

”Surat Edaran ini diterbitkan berdasarkan pertimbangan analisa hasil perkembangan wabah Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan dan dengan tujuan mengutumakan kesehatan, keselamatan dan kenyamanan peserta didik dan masyarakat,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.