Bupati Jeje Janji Bahas Langkap Timur

29
0

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mulai menanggapi aspirasi masyarakat Langkaplancar Timur, yang ingin mekar dari Kecamatan Langkaplancar.

Menurut Jeje, dirinya memaklumi jika warga Langkaplancar Timur ingin memekarkan diri karena wialayahnya yang cukup luas.

”Apalagi untuk mendapatkan pelayanan ke kecamatan, jaraknya cukup jauh, dulu jalannya jelek sekarang sudah bagus,” terangnya kepada Radar, Jumat (5/7).

Jeje mengatakan pihaknya membutuhkan pengembangan wilayah, untuk itu dirinya berjanji akan membahas pemekaran Langkaplancar Timur secara serius.”Kami menyambut baik, tapi harus disinkronkan dengan perundangan yang berlaku,” jelas dia.

Sebab, sambung Jeje, pengembangan kecamatan dan desa harus izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Karena menyangkut kepada dana alokasi ke desa. ”Saya sedang koordinasi soal itu, karena ada berbagai persyaratan,” ucapnya.

Namun, Jeje tidak bisa memastikan apakah keinginan itu akan terealisasi dalam waktu dekat. ”Kalau soal itu saya belum bisa memastikan, prosesnya juga belum dimulai,” ungkap dia.

Terpisah, tokoh pemuda Langkaplancar Muhtadin mengatakan keinginan masyarakat Langkaplancar Timur dimekarkan semakin kuat. ”Kita tunggu prosesnya dan siap mengawal,” tegasnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.