Minta Kuota CPNS Pangandaran Ditambah

Bupati Jeje Lobi Menpan RB

8

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menepati janjinya menemui langsung Menteri Pemberdayan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin di Jakarta. Dalam kesempatan itu, bupati mengonsultasikan soal honorer K2 dan pengajuan penambahan formasi CPNS.

Menurut Jeje, Kabupaten Pangandaran mendapatkan jatah sebanyak 447 kuota CPNS dengan alokasi formasi bagi kesehatan sebanyak 142 orang, pendidikan 241 orang dan 64 orang bagi tenaga teknis. ”Untuk dokter kita membutuhkan 20 orang, ditempatkan di tiap puskesmas sebanyak dua orang dan k rumah sakit membutuhkan enam dokter dan dua spesialis anestesi juga radiologi,” terangnya kepada Radar melalui sambungan telponnya Minggu (16/9).

Untuk pengumumannya, menurut Jeje, akan dilaksanakan pada tanggal 19 Septemeber mendatang. ”Itu sesuai apa yang disosialisasikan oleh BKD Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu,” terangnya.

Sementara terkait masalah honorer K2, lanjut dia, kemungkinan hanya ada 30 orang saja yang bisa ikut dari total 312 honorer K2 yang ada saat ini. ”Yang 30 itu memenuhi persyaratan, salah satunya dibawah usia 35 tahun dan memiliki ijazah keluaran tahun 2013,” ucapnya.

Sekda Pangandaran Mahmud SH MH mengatakan formasi CPNS di Pangandaran minimal hanya untuk lulusan D3 dan S1. ”Kalau SMA saya kira belum ada,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.