Bupati Minta Warga Bersabar Hadapi Macet

24
0
SELESAI. Pembangunan jembatan sementara di proyek Jembatan Cikidang sudah selesai Selasa (20/8).
SELESAI. Pembangunan jembatan sementara di proyek Jembatan Cikidang sudah selesai Selasa (20/8).

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata meminta masyarakat bersabar, dengan terganggunya arus lalu lintas yang ditimbulkan akibat proyek di Jembatan Cikidang.

Jeje mengatakan arus lalu lintas otomatis akan sedikit terganggu baik dari arah Kalipucang maupun Pangandaran. Dirinya sempat meminta untuk melakukan pemasangan dua jembatan bailey.

”Tapi pihak kontraktor tidak menyanggupinya, karena untuk pemasangan di sisi kanan terhambat dengan adanya bangunan showroom di sana,” jelasnya kepada Radar, Selasa (20/8).

Menurut Jeje, pemilik showroom itu meminta ganti rugi sebesar Rp 500 juta, akan tetapi hal itu dianggap kurang realistis. ”Kalau menyelesaikanya lewat jalur hukum, jelas akan memakan waktu yang lama, “ jelasnya.

Ia pun sudah meminta kepada Dinas Perhubungan untuk mengatur buka tutup arus kendaraan di jembatan tersebut.

”Jangan sampai ada antrean yang terlalu panjang, ya kalau hari weekend bisa diprioritaskan untuk kendaraan menuju Pangandaran,” terangnya.

Menurut dia, masyarakat harus bersabar dengan kondisi tersebut, karena bagaimanapun proyek itu sangatlah penting untuk penanganan banjir tahunan. ”Apalagi kondisi jembatan tersebut sudah cukup lama, takut terjadi apa-apa nantinya,” tuturnya.

Jeje mengatakan waktu pembangunan jembatan tersebut sekitar dua bulan. ”Saya mendapat informasinya seperti itu, tidak akan lama,” ujarnya.

Dari pantauan Radar, antrean kendaraan dihari biasa tidak terlalu parah dan untuk pembangunan jembatan bailey sudah selesai. Namun, sampai saat ini semua kendaraan masih melewati jembatan utama. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.