Bupati Pangandaran Buat Surat untuk Pemborong

235
0
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata

PANGANDARAN – Menyikapi sejumlah temuannya di lapangan, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata akhirnya mengeluarkan surat edaran resmi tentang penertiban pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kabupaten Pangandaran kemarin (15/11).
Melalui surat edaran tersebut, bupati menyampaikan tiga poin penting. Di antaranya larangan untuk melakukan pembayaran terhadap seluruh paket pekerjaan pengadaan barang dan jasa yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis seperti yang tercantum dalam dokumen pengadaan.
Selanjutnya, bagi rekanan yang belum menindaklanjuti temuan hasil pemeriksaan, baik aparat pemeriksa internal maupun eksternal agar dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan dan tidak diperkenankan untuk diikutsertakan kembali sebagai peserta pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Pangandaran.
Terakhir, bagi para pemenang lelang. Pengadaan langsung dan penunjukan langsung yang berasal dan luar Kabupaten Pangandaran wajib memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) beralamat di Kabupaten Pangandaran dan memiliki rekening bank dari perbankan yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran. “Ini semua untuk ketertiban dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa agar sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.
Ia berharap pekerjaan proyek di Pangandaran memiliki nilai manfaat yang optimal untuk masyarakat Pangandaran. Karena itu, dirinya tidak segan-segan untuk memutus kontrak kerja dengan rekanan nakal dan membatalkan pembayaran pekerjaannya.
Sebelumnya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan kekesalannya terkait banyaknya temuan sejumlah pekerjaan proyek yang dinilai kurang baik.
“Saya sudah tegaskan dan perintahkan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum agar semua proyek yang terbukti tidak sesuai dengan spec ditutup saja dan jangan dibayar,” ungkapnya.Jeje juga mengaku sedang menginventarisir proyek-proyek yang pekerjaannya terindikasi buruk dan terancam diputus kontraknya. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.