Bupati Pangandaran : Perbaiki Jalan Dulu Kemudian Kantor Dinas

58
MENJELASKAN. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, kemarin, menjelaskan soal rencana pembangunan jalan. (Deni Nurdiansah/radartasikmalaya.com)

PARIGI – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinta mengatakan pembangunan dan perbaikan jalan kabupaten saat ini sudah mencapai 70 persen. Dia menargetkan tahun ini perbaikan jalan di daerah yang dipimpinnya ini mencapai 80 persen.

”Sudah ada kewe­nang­annya masing-ma­sing. Jalan kabu­paten yang ditangani kita dan jalan desa ya ditangani desa,” ungkapnya kepada Radar saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (13/3).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur, terutama jalan, memang menjadi prioritas masa kepemimpinannya. Jeje mengatakan jika jalanya sudah bagus, maka itu bisa berpengaruh kepada roda ekonomi masyarakat.

”Makanya kita memperbaiki jalan-jalan yang menjadi konektivitas antara daerah satu dan yang lainnya. Intinya jalan yang strategis,” kata dia mengungkapkan.

Karena fokus dan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, membuatnya menunda pembangunan kantor setda.

”Karena saya punya prioritas, karena saking inginya jalan jadi bagus, saya tidak bangun kantor, tidak bangun rumah dinas,” ujarnya.

Ia juga selalu mengingatkan kepada pihak desa agar fokus membangun infrastruktur dan tidak setengah-setengah.

”Harus punya prioritas. Jangan sampai terpotong-potong. Manfaatnya nanti tidak jalan,” ucapnya.

Akses menuju daerah wisata juga sudah diperbaiki, sehingga para pengunjung tidak akan risi lagi dengan jalan yang jelek.

”Pariwisata merupakan salah satu penopang ekonomi Pangandaran, tentu itu juga diprioritaskan,” jelasnya.

Tahun ini Kabupaten Pangandaran akan membangun jalan hingga 80 kilometer. Anggarannya dari APBD Kabupaten Pangandaran dan Provinsi Jabar serta APBN. Total anggarannya hingga Rp 160 miliar. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.