Tunjuk Kadis PUPR Kabupaten Ciamis

Bupati Pangandaran Pilih Sekda ”Impor”

150
Drs H Kusdiana

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata melantik Drs H Kusdiana MM sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangadaran yang baru. Kusdiana terpilih sebagai sekda, setelah mengikuti open bidding beberapa waktu lalu.

Jeje mengatakan Kusdiana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Ciamis. ”Beliau memang bukan orang Pangandaran dan bukan berasal dari Pangandaran, untuk itu saya sudah menyarankan untuk segera pindah ke Pangandaran dan segera tinggal disini,” ujarnya kepada wartawan Rabu (22/5).

Ia pun memberikan waktu kepada Kusdiana selama lebih dari dua hari, untuk mengurus surat-surat kepindahan domisili. ”Jadi bisa tinggal di Pangandaran satu minggu full, pulang Jumat kembali Ahad.” ungkapnya berkelakar.

Menurutnya, tugas sekda sangatlah banyak, termasuk menjembatani urusan antara bupati dan para PNS serta dewan. ”Apalagi urusuan kita sangatlah dinamis sekarang ini,” ucapnya.

Untuk rumah dinas, lanjut Jeje, bisa menempati rumah sekda yang pernah ditinggali Mahmud (sekda lama, Red). ”Tapi jika tidak terpakai bisa mencari lagi dan untuk mobil dinas sudah ada,” ucapnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Pangandaran Kusdiana mengaku siap mendorong kinerja PNS di Kabupaten Pangandaran, agar lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ”ASN itu harus memiliki kompetenis teknis dan kompetensi manajerial dan kompetensi sosial struktural,” ujarnya.

Karena baru di Pangandaran, ia akan segera bersilaturahmi dan berkomunakasi langsung dengan ASN Pangandaran. ”Kalau ke Pangandaran saya sering sekali, dulu waktu masih bergabung dengan Ciamis, saya menyempatkan diri untuk menagih pajak hotel, restauran dan lain-lain,” jelasnya.

Kusnadiana menegaskan siap ikut mempercepat pem­bangunan di Kabupaten Pangandaran, yang tergolong masih baru. ”Apalagi visi misi Kabupaten Pa­ngandaran ini yakni menjadi tujuan wisata kelas dunia,” ucapnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.