Bupati Pangandaran Siap Divaksin Pertama

24
0
Bagi yang OTG harus menjalani perawatan selama 10 hari dan setelah sembuh menjalani isolasi selama tiga hari untuk memastikan ia sembuh benar.” H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran
Bagi yang OTG harus menjalani perawatan selama 10 hari dan setelah sembuh menjalani isolasi selama tiga hari untuk memastikan ia sembuh benar.” H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran
Loading...

PANGANDARAN – Vaksin Covid-19 direncanakan tiba di Pangandaran pada pertengahan Januari tahun ini. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata siap menjadi yang pertama kali divaksin.

“Saya siap menjadi yang pertama disuntik vaksin,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan Senin (4/1).

Kata dia, vaksin Covid-19 tersebut memang direncanakan tiba di Pangandaran pada pertengahan Januari dan diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Walaupun kita belum tahu jumlahnya,” kata dia.

Kata Jeje, saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 80 kasus, diantaranya 27 orang dirawat di RSUD Pandega dan sisanya menjalani isolasi mandiri. “Itu yang orang tanpa gejala (OTG),” ujarnya.

Baca juga : Nataru, Kunjungan Wisata Pantai Pangandaran Landai

Loading...

Pihaknya mengaku sudah berkoordiansi dengan para kepala SKPD dan camat untuk mengevaluasi perkembangan Covid-19. “Bagi yang OTG harus menjalani perawatan selama 10 hari dan setelah sembuh menjalani isolasi selama tiga hari untuk memastikan ia sembuh benar,” terangnya.

Kata dia, Pemkab Pangandaran kemungkinan akan memberlakukan break down bagi desa yang memiliki kasus Covid-19 hingga 10 orang ke atas.

“Kalau di desanya ada 10 kasus, dilarang untuk mengadakan kegiatan hajatan dan lainnya yang dapat mengundang kerumunan massa,” kata dia.

Ia mengatakan sampai saat ini belum ada kasus dari sektor pariwisata. Kebanyakan kasus dari klaster keluarga. “Pangandaran akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah terutama di tempat-tempat fasilitas umum maupun di desa yang memiliki kasus Covid-19 yang tinggi,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.