Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.8%

19.6%

8.1%

68.6%

Bupati Tasik Bina RT Siaga Kecamatan Jamanis

1054
0
ISTIMEWA KOMPAK. Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto kompak foto bersama dengan Linmas dan RT Siaga Jamanis usai pembinaan, Minggu (13/9).

JAMANIS – Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto beri arahan terkait pencegahan wabah Covid-19 serta memberikan BOP RT Siaga, masker dan KTA Linmas di pondok Pesantren Assa’adah Desa Karangsembung Kecamatan Jamanis, Minggu (13/9).

“Masyarakat harus terus menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah agar dapat terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah,” ujar Ade dalam sambutannya, kemarin.

Baca juga : Nanti Sore, UAS Ceramah di Masjid Agung Kota Tasik

Kata Ade, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah menyiapkan beberapa rumah sakit untuk penanganan pasien yang terpapar Covid-19. Selain itu, peran RT Siaga sangat penting karena menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

“Serta RT Siaga menjadi peran penting untuk masyarakat dalam mengembalikan roda perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini,” katanya.

Menurut dia, RT Siaga akan berperan dalam upaya recovery ekonomi yang akan dihadapi tahun 2020–2021. Maka dari itu, harus disiapkan perangkat pemahaman yang sama. Pasalnya tidak mudah mengembalikan lagi kondisi masyarakat kekeadaan semula.

“Perlu kerja sama yang kuat, komitmen yang kuat serta perlu waktu. Adapun rencana ke depannya para RT Siaga akan diberikan pelatihan sesuai dengan keinginan para RT, kelompok masyarakat, DKM ataupun kelompok lainnya dengan cara mobile training atau pelatih datang ke desa,” katanya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Nana Heryana MM sekaligus pendamping RT Siaga di wilayah Kecamatan Jamanis menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan pembinaan tahap kedua.

Baca juga : Dua Kampung di Cineam Kabupaten Tasik Kembali Dilanda Kekeringan dan Kekurangan Air Bersih

Selain itu dalam kegiatan ini juga menjelaskan terkait new normal atau kehidupan tatanan yang baru dengan menjaga protokol kesehatan.

“Saya harap kepada stakeholder RT Siaga di wilayah Kecamatan Jamanis agar dapat menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dapat menjadi percontohan untuk kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya,” katanya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.