Bupati Tasikmalaya Terpilih Jangan Korupsi

210
0
Arief Rahman Hakim
Loading...

SINGAPARNA – Koalisi Mahasiswa dan Rakyat Tasikmalaya (KMRT) memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang bertepatan dengan pesta demokrasi lima tahunan serentak di beberapa daerah, Rabu (9/12).

Presiden KMRT Arief Rahman Hakim mengatakan, mahasiswa sangat peduli terhadap bahaya korupsi. Tindakan tidak terpuji itu dapat merugikan suatu negara dan tentunya sangat berefek pada kesejahteraan rakyatnya.

“Untuk menyatakan keseriusan dalam memberantas korupsi, PBB dengan banyak negara di seluruh dunia menerbitkan perjanjian anti korupsi melalui resolusi 58/4 pada 31 Oktober 2003 menetapkan 9 Desember sebagai Hari Anti Korupsi sedunia,” ujarnya, Rabu (9/12).

Arief mengatakan ada yang istimewa dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun ini, pasalnya bertepatan dengan pilkada serentak.

“Saya berharap dalam momentum kali ini semangat masyarakat dalam menciptakan demokrasi yang jujur adil dan bersih bisa tercapai. Pemimpin yang harus dipilih adalah pemimpin yang amanah, visioner dan berintegritas,” ujarnya.

Loading...

Baca juga : Tingkatkan Layanan, DPMPTS Kabupaten Tasikmalaya Bangun Ruang Laktasi

Dia juga meminta pemimpin yang terpilih menjadi rasional bukan transaksional guna memperkecil peluang praktik-praktik korupsi yang dilakukan oleh para oknum pejabat khususnya yang ada di daerah.

“Dengan adanya Hari Anti Korupsi Sedunia ini bisa menjadi sebuah peringatan untuk setiap negara khususnya di Indonesia, bahwasanya korupsi adalah permasalahan yang sangat besar dan KMRT memandang bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus diperangi dan dilawan bersama-sama,” ucapnya.

Arief menyebutkan, bahwa melawan korupsi tidaklah mudah dan selalu ada hambatan, tantangan bahkan intimidasi dan kekerasan. Karena itulah pihaknya percaya bahwa pemberantasan korupsi akan berjalan efektif jika melibatkan kesadaran yang luas dari rakyat sebagai kekuatan terbesar yang ada di negara.

“Tentunya dengan berbagai upaya terus dilakukan untuk memberantas korupsi sampai ke akarnya. Ini adalah tugas bersama walaupun perjalanannya panjang, namun dengan jaringan masyarakat sipil yang kuat kita akan bebas dari belenggu korupsi,” tuturnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.