Bupati Uu Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Olahraga

79
0

PELEPASAN berbagai jenis burung dan penampilan marching band manandai berakhirnya rangkaian kegiatan semarak Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya dan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum secara resmi menutup rangkaian kegiatan tersebut pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-34 dan pembukaan rangkaian kegiatan Hari Santri ke-2 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Bojongkoneng Singaparna, Senin (11/9).

Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, peserta upacara dari berbagai SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari. “Olahraga merupakan bagian dari aktivitas sehari-hari yang penting kita lakukan. Jangan pernah malas untuk melakukan olahraga. Karena akan sangat bermanfaat bagi kesehatan,” ucap bupati.

Terkait hari santri Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, bupati berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya. “Hari Santri kita meriahkan dengan kegiatan yang lebih banyak dengan hadiah yang menarik pula. Lomba-lomba seperti seperti tahfidul kutub, kiroatul kutub, dan pertandingan olahraga perlu ditingkatkan pelaksanaannya untuk kemajuan pesantren dan para santrinya,” kata bupati.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan terimakasih kepada para kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang telah mempersembahkan kado istimewa berupa penghargaan penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2015 peringkat ke-20 untuk tingkat Nasional dan peringkat ke-3 LPPD 2015 Tingkat Jawa Barat. “Mari kita tingkatkan prestasi yang telah kita raih pada tahun-tahun berikutnya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” imbuh bupati.

Menurut bupati, prestasi LPPD yang diraih dihasilkan dari penilaian yang objektif karena telah telah melewati tahapan penilaian yang cukup ketat. Yakni ada beberapa urusan pemerintahan yang diperiksa oleh Kementrian Dalam Negeri dengan indikator yang telah ditetapkan, antara lain dari aspek keuangan, kinerja dan akuntabilitas dari pemerintah daerah.

Pada akhir acara bupati menyerahkan berbagai penghargaan kepada para pemenang lomba rangkaian kegiatan rangkaian Kegiatan semarak Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya dan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. (snd/rls/adv)

 

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.