Beranda Nasional Bupati Uu Tunggu Realisasi Presiden

Bupati Uu Tunggu Realisasi Presiden

37
0
BERBAGI
Uu Ruzhanul Ulum

Ingin Prioritaskan Pengangkatan Guru Honorer Menjadi PNS
TASIK – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menyambut baik rencana Presiden Joko Widodo yang akan memprioritaskan pengangkatan guru honorer menjadi PNS.
“Saya bukan berbahagia lagi, tapi lebih daripada berbahagia. Karena pengangkatan guru honorer atau sukwan menjadi PNS, sudah saya perjuangkan, sejak awal menjadi ketua DPRD, itu merupakan tuntutan,” ujar Uu Rabu (6/12).
Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, kata Uu, meminta kepada Presiden merealisasikan janjinya memprioritaskan guru honorer menjadi PNS di tahun 2018. Karena secara administrasi, pemkab sudah selesai memperjuangkan. Artinya semua data guru honorer yang terdaftar sudah diajukan ke pemerintah pusat.
Kalau di tahun 2018, Presiden mempunyai kebijakan mengangkat secara bertahap guru honorer menjadi PNS, maka ini merupakan gayung bersambut dengan pemerintah daerah yang krisis guru PNS.
“Jadi kita tidak diributkan lagi dengan data. Sudah tidak diribetkan lagi dengan usulan. Karena sudah diusulkan,” ungkapnya.
Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat meminta setelah data guru honorer yang diusulkan ke pusat harus sesuai dengan data riil di lapangan. Jangan sampai terjadi permasalahan lagi. ”Ketika ada pengangkatan guru honorer atau sukwan, masih ada honorer yang belum terdata, sehingga menjadi permasalahan lagi,” paparnya.
DPRD meminta semua guru honorer dan sukwan diangkat semua menjadi PNS secara bertahap. Didahulukan yang masa kerjanya sudah lama, sehingga pengabdiannya bisa diakui dan ada hasilnya yaitu menjadi PNS. ”Mau tidak mau guru honorer harus diangkat menjadi PNS, karena di daerah sudah krisis guru,” paparnya. (dik)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here