Bupati & Wakil Bupati Ciamis Tengok Robohnya Atap IGD RSUD

2295
1
radartasikmalaya.com
Bupati dan Wakil Bupati Ciamis H Herdiat Sunarnya dan Yana D Putra, melihat langsung kondisi pasca robohnya atap lantai 2 gedung IGD RSUD, Senin (19/10) malam. istimewa radartasikmalaya.com

CIAMIS – Usai menerima informsai atap gedung lantai dua IGD RSUD Ciamis, Senin (19/10) sekitar pukul 21.30, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis H Herdiat Sunarnya dan Yana D Putra, langsung ke lokasi guna melihat keadaan.

Kabag Humas Pemda Ciamis, Ani Supiani mengatakan, bahwa bupati dan wakil langsung ke lokasi kejadian serta mengarahkan agar insiden ditangani dengan segera.

“Intinya pak bupati mengintrukdkan untuk segera evakuasi pasien dan tangani dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Anggota Unit Reaksi Cepat (URC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Dodo Jakaria mengaku sudah pengecekan ke lokasi robohnya lantai 2 RSUD Ciamis.

Kata dia, peristiwa terjadi dimungkinan akibat digusyur hujan deras dan beban di atas kemungkinan tidak kuat dan rapuh, lalu bajaringannya ambruk. “Serta kontruksinya juga mungkin kurang bagus,” singkatnya.

Dari kejadian tersebut, satu orang Satpam RSUD Ciamis, Andang Rusyana, mengalami luka ringan di bagian hidung.

“Saat ini kami membereskan puing-puing di ruang atas, menyelamatkan berkas, komputer dan barang berharga. Kerugian sedang dihitung sementara,” katanya.

Satpam IGD RSUD Ciamis, Andang Rusyana mengaku saat itu dirinya sedang menjaga di gerbang masuk utama.

“Saat itu tiba-tiba ruangan lantai atas IGD ambruk. Saya mencoba enolong orang lain, namun saya justru kena runtuhan pelapon di bagian muka, hingga tersungkur,” akunya.

“Saya langsung dibawa ke RS Permata Bunda Ciamis. Hidung saya terluka dan mendapat lima jahitan,” ungkapnya seraya meringis kesakitan.

Berikut Videonya:

(iman s rahman)

Berita Terkait:

WADUH.. Atap Gedung Lantai 2 IGD RSUD Ciamis Ambruk, Pasien Dievakuasi

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.