Bupati & Wakil Bupati Pangandaran Positif Covid-19

91
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi test Covid-19
Loading...

PANGANDARAN – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangndaran, H Jeje Wiradinata dan H Adang Hadari, terkonfirmasi positif Covid-19.

Kali pertama, Sabtu (23/01/21) malam, Wakil Bupati Pangandaran, H Adang Hadari dan istri Hj reni Widiastuti, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, lebih dahulu dibanding bupati.

Juru Bisara Gugus Tim Tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Yani Ahmad Marzuki mengatakan, bahwa H Adadng sepulang dari Bandung, sedangkan istrinya pulang dari Sumbaewa, Nusa Tenggara Barat.

“Swab-nya kemarin dan hasilnya tadi malam,”ungkap Yani kepada awak media, Minggu (24/01/21).

Yani menambahkan, sesuai informasi dari Labkesda, seminggu sebelum Adang dinyatakan positif, ada anggota keluarganya yang terkonfirmasi positif covid-19.

loading...

“Saat itu ada 12 orang yang di-Swab Test. Hasilnya, 5 orang positif,” katanya.

Kata Yani, keluarga yang menjalani swab test itu diketahui sepulang dari Kuningan.

Yani mengungkapkan, Adang dan Istri beserta keluarganya yang positif, berbeda latar belakang. “Jadi ini bukan klaster keluarga,” ucapnya.

Adang terkonfirmasi positif dan tanpa gejala. Kini kondisinya baik dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Sementara Kabar jeje terpapar covid-19 disampaikan sekda Pangandaran, Kusdiana, saat menerima rombongan Gubernur Jawa Barat di Alun-Alun Paamprokan, Minggu (24/01).

“Berita duka. Pak Bupati dan Wakil Bupati tak bisa hadir karena terpapar. Dari hasil swab dinyatakan positif,” ungkap Kusdiana.

Jeje dan Adang, kata dia, termasuk orang tanpa gejala. “Sekarang, kami lagi tracing,” ucapnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, bahwa virus covid-19 tak memilih-milih korbannya. “Saya sedih bupati dan wakilnya terpapar covid-19,” ujarnya. (age/dbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.