Bursa Kerja UBSI Diserbu Pencaker

47
0
Loading...

TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya menggelar Bursa Kerja dan Wirausaha UBSI 2019 di Kampus UBSI Jalan Tanuwiajaya Kota Tasikmalaya Selasa (19/3). Tujuannya menjembatani perusahaan dan pencari kerja (pencaker).

Kepala UBSI Kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah mengatakan event tahunan ini dilaksanakan oleh BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC).  Acara ini salah satu wujud nyata pengabdian Universitas BSI bagi alumni dan masyarakat.

“Selain itu membantu program pemerintah dalam menekan jumlah pengangguran dengan cara mempertemukan pihak dunia kerja dengan pencaker,” jelasnya.

Ketua BCC dan BEC UBSI Kampus Tasikmalaya Herlan Sutisna mengatakan Bursa Kerja dan Wirausaha UBSI 2019 mengusung tema Semangat Perubahan untuk Meraih Kesuksesan di Masa Depan. Acara ini meliputi bursa kerja, bazar wirausaha dan talk show. “Acara ini melibatkan mahasiswa, alumni dan masyarakat umum,” katanya.

Salah satu yang menyedot animo peserta yakni bursa kerja. Ratusan posisi pekerjaan ditawarkan oleh berbagai perusahaan mulai dari Bank Bukopin, BTPN, Mandiri Finance, BNI Life, Sinarmas, Garuda Food, Buana Kassiti, Adira Finance, Lotte Grosir dan lain-lain. “Bursa kerja BSI dihadiri sekitar 700 pencaker dari alumni UBSI dan lulusan perguruan tinggi lainnya,” katanya.

Yang tak kalah menarik, bazar dan talk show entrepreneur yang bertujuan mewadahi minat mahasiswa dalam berwirausaha. “Lulusan UBSI dipersiapkan untuk bekerja secara profesional ataupun menjadi entrepreneur,” katanya.

Staf HRD Bank Bukopin Tasikmalaya Megawati Putri mengatakan acara Bursa Kerja UBSI sangat membantu perusahaannya dalam merekrut SDM berkualitas.

Begitupun menurut Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Ikin. Bursa Kerja UBSI membantu program pemerintah dalam menekan angka pengangguran di Tasikmalaya.

“Saat ini jumlah pengangguran di Kota Tasikmalaya sebanyak 8.000 dari lulusan SD hingga sarjana,” katanya. Adanya Bursa Kerja ini bisa menjadi solusi untuk menyalurkan anak muda ke dunia kerja.

Alumni UBSI Tasikmalaya Siti Aisyah mengaku terbantu dengan adanya bursa kerja ini. “Di satu tempat saya bisa memasukan empat surat lamaran sekaligus. Saya berharap bisa diterima kerja di perbankan,” ujar lulusan S1 Sistem Informasi ini. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.