Bursa Transfer Musim Dingin Mulai Memanas

1840

LONDON – Bursa transfer musim dingin dibuka pekan depan. Beberapa bintang liga top diprediksi berganti klub. Demi menit bermain, Serie A jadi opsi utama.

Paling santer bakal pindah Januari nanti adalah gelandang senior Chelsea, Cesc Fabregas. Setelah nyaris tak mendapat waktu bermain dari Manajer The Blues Maurizio Sarri, playmaker asal Spanyol itu kabarnya akan hengkang ke Italia.

Kontrak Fabregas di Chelsea berakhir akhir musim nanti dan dikabarkan mulai ada negosiasi dari AC Milan. Klaim Calcio Mercato, mantan kapten Arsenal itu merupakan salah satu pilihan Direktur Milan, Leonardo yang ingin memperkuat timnya di musim dingin.

Pemain Chelsea lainnya, Alvaro Morata kemungkinan akan mendarat bersama Fabregas di San Siro. Penyerang Tim Nasional Spanyol mengecewakan di bawah asuhan Sarri dan bisa tiba di San Siro dalam kesepakatan pertukaran dengan Gonzalo Higuain, yang sangat dikagumi oleh mantan pelatih Napoli itu.

Playmaker Real Madrid, Isco tampaknya juga akan mencari pintu keluar di bursa transfer Januari ini setelah gagal memenangkan hati pelatih baru Madrid, Santiago Solari. CaughtOffside menyebut Isco dibidik Manchester City, Chelsea dan Arsenal. Juga, lagi-lagi ada klub Italia. Juventus.

Tetapi, Manchester City tampaknya menjadi tujuan utama Isco. Menurut AS sang playmaker melihat peluang bermain di bawah Pep Guardiola sebagai pilihan terbaik. Tetapi, Chelsea berusaha mengganggu.

The Sun telah melaporkan Chelsea bersedia menawarkan 70 juta poundsterling atau Rp1.285.330.000.000 (kurs Rp18.361) kepada Madrid dengan gaji 250.000 poundsterling atau Rp4.590.480.000 seminggu sebagai penggoda Isco.

Jika pindah ke Premier League tidak mampu memikat Isco, ada kemungkinan ia akan terbang ke Italia. AS melaporkan Juventus masih berharap bisa memiliki salah satu target lama mereka tersebut di bulan Januari.

Ada kesempatan bersatu dengan Cristiano Ronaldo di Turin jelas bisa jadi pilihan yang sulit untuk ditolak. Dan sekarang, Isco akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memikirkan tujuan sempurnanya, Januari nanti.

Kabar transfer Mesut Ozil juga cukup menyita perhatian. Bintang Arsenal itu diberitakan akan kembali ke Madrid. Independen melaporkan, Madrid sangat tertarik dengan kesepakatan pertukaran yang akan membuat Isco menuju ke Emirates dan Ozil kembali ke Bernabeu.

Arsenal kesulitan mempertahankan Ozil karena upahnya yang sangat besar. Menurut BBC Sport, Ozil setiap pekan menerima bayaran 350.000 poundsterling atau Rp6.426.670.000.

Selain itu, pemain asal Jerman tersebut juga tidak cocok dengan gaya manajer, Unai Emery sehingga lebih banyak jadi cadangan.

Ozil antara musim panas 2010 hingga musim panas 2013 menikmati sukses bersama Los Blancos. Ia mengukuhkan dirinya sebagai salah satu gelandang serang terbaik dunia selama di Madrid dan penggemar akan menyambut kembali sang playmaker dengan tangan terbuka.

Tetapi, kesepakatan ini butuh pembicaraan yang cukup alot. Pasalnya Madrid hanya ingin melepas Isco dengan harga 100 juta poundsterling. Ini berarti Arsenal harus membayar biaya yang cukup besar serta menyerahkan salah satu bintang terbesar mereka, Ozil.

Bintang muda Madrid, Marco Asensio juga tengah digoda Inter Milan. Akan tetapi, sang agen, Horacio Gaggioli menegaskan kliennya ingin tetap di Madrid.

“Marco merasa terhormat klub seperti Inter tertarik. Tetapi saat ini pemain tidak berniat meninggalkan Real Madrid,” kata Gaggioli di FCInterNews.it. (amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.