Buruh Asal Cihideung Kota Tasik Diciduk Polisi karena Bawa Sabu 0,32 Gram

178
0
radartasikmalaya.com
Buruh asal Cihideung yang diciduk Polresta Tasik kedapatan membawa sabu, Jumat (02/10) pagi. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Seorang buruh berinisial YS (30), Warga Kecamatan Cihideung Kota Tasik yang baru 6 bulan ini tinggal di Cieunteung Cihideung, harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba Polresta Tasikmalaya.

Pasalnya, dia kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu seberat 0,32 gram. Hal itu diungkapkan Kasatres Narkoba Polresta Tasikmalaya, AKP Ade Hermawan Mulyana.

Kata Ade, YS ditangkap di depan toko roti di Jalan Dr Soekardjo, Kecamatan Cipedes beserta barang bukti sabu tersebut, Kamis (01/10) malam sekitar pukul 20.20 WIB.

Kasus ini bermulai ketika pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat soal adanya orang yang dicurigai akan melakukan transaksi narkotika.

Hasil dari penyelidikan itu, petugas yang merupakan tim Opsnal unit 1 dipimpin Kanit Iidik 1 Satnarkoba Polresta Tasikmalaya, Ipda Wahidin, berhasil mengamankan tersangka.

“Tersangka berinisial YS. Setelah dilakukan penggeledahan dari tersangka ditemukan barang bukti sabu seberat 0,32 gram yang disembunyikan di bungkus rokok,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (02/10) siang.

Terang Ade, tersangka mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya. Barang tersebut dibeli dengan harga Rp700.000, dari seseorang yang kini masih dalam pengejaran petugas dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

Namun, beber Ade, tersangka tidak mengetahui alamatnya, karena saat transaksi tidak secara tatap muka melainkan dengan cara transfer.

Adapun sabu itu, kata tersangka, diambil di bawah pohon di daerah Lewo, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

“Tersangka dan barang buktinya diamankan ke kantor Satresnarkoba Polresta Tasikmalaya guna pengembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Tukas Ade, atas perbuatannya itu, tersangka terancam dijerat pasal 112 ayat 1 Undang Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.