Bus Pariwisata Nyungsep di Pinggir Jurang di Gentong Tasikmalaya

132
0
Loading...

KABUPATEN TASIK – Diduga hilang kendali, sebuah bus pariwisata yang mengangkut puluhan penumpang nyungsep dan nyaris masuk jurang di Lingkar Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/12) dini hari.

Bus pariwisata dari Bandung itu tujuannya hendak berwisata ke Pantai Pangandaran dan membawa puluhan karyawan sebuah kafe.

Untungnya dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Para penumpang hanya mengalami luka-luka ringan.

Kanit Lantas Polsek Kadipaten, Polresta Tasikmalaya, Iptu Edi Suprayitno mengatakan, diduga sopir bus hilang kendali sehingga kendaraan nyaris masuk ke jurang sedalam 50 meter.

“Dalam kecelakaan ini tak ada korban jiwa. Semua penumpang sudah dialihkan ke bus yang lain untuk melanjutkan perjalanan,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (15/12) siang.

loading...

Terang dia, bus tersebut hampir saja masuk ke dalam jurang jika tak tertahan akar pohon bambu. Sehingga, tak seluruh badan bus masuk ke dasar jurang.

Akibatnya, bagian depan bus mengalami kerusakan karena menghantam pepohonan. Kini, proses evakuasi sedang dilakukan.

“Diduga hilang kendali karena kondisi aspal licin saat memasuki turunan curam. Penumpang sempat syock tapi tak ada yang luka,” terangnya.

Jelas dia, proses evakuasi sempat mengalami kesulitan karena medan yang curam, hingga akhirnya Polisi menurunkan 3 unit mobil derek.

“Sementara arus lalu lintas lancar. Kita kerjasama dengan petugas Dishub mengatur arus dan mengurai kemacetan jika terjadi,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.