Beranda Insiden Bus Primajasa Tubruk Budiman

Bus Primajasa Tubruk Budiman

87
0
BERBAGI
FOTO : JABAR.POJOKSATU.ID PENYOK. Bus Budiman Z 7670 HC penyok akibat kecelakaan di Tol Cipularang KM 84.600 arah Jakarta, Senin (2/3).

TASIK – Sejumlah kendaraan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang KM 84.600 arah Jakarta, pukul 14.00 WIB Senin (2/3). Dari ketujuh kendaraan, dua diantaranya adalah Bus Budiman yang dikendarai Mamat Rahmat (45) dan Bus Primajasa yang dikemudikan Arnifas (48).

Dilansir dari jabar.pojoksatu.id, kecelakaan bermula ketika sejumlah kendaraan mengantre karena jalan yang sedang diperbaiki. Tiba-tiba datang Bus Budiman dan menabrak Fortuner D 1192 PH dan Avanza D 1193 SD.

Tidak lama kemudian, datang lagi Bus Primajasa B 7421 IW yang menubruk Bus Budiman Z 7670 HC dari arah belakang yang mengakibatkan truk muatan sayuran D 8918 WB, Terios D 1588 TQ dan Xenia D 1905 TOI ikut tertubruk.

Pemiliki Avanza, Jarot menuturkan awalnya Budiman yang menabrak Fortuner dan juga kendaraan miliknya. “Kemudian kembali terjadi tabrakan oleh Bus Primajasa yang menabrak sejumlah kendaraan,” tuturnya.

Keterangan dari petugas PJR Tol Cipularang Ipda Tumpak Marpaung menuturkan kecelakaan diduga efek dari perbaikan jalan yang membuat kendaraan mengantre. Akan tetapi hal ini juga tidak terlepas dari kelalaian pengemudi bus. ”Para pengemudi bus yang terlibat kecelakaan tersebut kurang memperhatikan ada perbaikan ruas jalan dengan kondisi jalanan menurun serta adanya antrean kendaraan,” ujarnya kepada wartawan.

Selain kerusakan dari kendaraan-kendaraan di lokasi, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan tiga penumpang Bus Primajasa mengalami luka berat dan 11 lainnya luka ringan. Korban sudah diberi penanganan medis di RS MH Thamrin, Kabupaten Purwakarta.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro menjelaskan kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang KM 85 B melibatkan empat kendaraan di mana Budiman menubruk Fortuner dan Avanza lalu berhenti di bahu jalan. Tidak lama kemudaian datang Bus Primajasa yang menyusuri bahu jalan dan akhirnya menubruk Bus Budiman. “Untuk sementara kami dalami dulu, masih dalam proses sidik. Sementara kami masih menangani korban di rumah sakit,” ucapnya sebagaimana dilansir rmol.com.

Sementara itu, kedua PO bus belum memberikan klarifikasi terkait kecelakaan tersebut. Petugas keamanan Kantor Cabang Primajasa di Jalan Ir Djuanda Kota Tasikmalaya mengarahkan wawancara kepada pengurus di Pul. Akan tetapi pengurus Pul di Jalan RE Martadinata mengarahkan ke manajemen di Bandung.

Begitu juga dengan pihak PO Budiman yang ketika didatangi, salah satu petugas menuturkan pejabat berwenang sedang tidak di tempat. Asdir PO Budiman Asep Tatang pun belum memberikan respons saat dihubungi melalui sambungan telepon. (rga)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here