Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Diduga Sopir Bus Ngantuk, Tiba-Tiba Ambil Arah Kanan

Bus Tabrak Kijang di Rajapolah, Dua Orang Tewas

267
0
RINGSEK. Kijang bernopol D 1343 EV mengalami kerusakan berat setelah ditabrak Bus Bhaladika B 7101 WGA di Jalan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Senin (12/8) dini hari. RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA
RINGSEK. Kijang bernopol D 1343 EV mengalami kerusakan berat setelah ditabrak Bus Bhaladika B 7101 WGA di Jalan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Senin (12/8) dini hari. RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Bus Bhaladika jurusan Kawunganten-Jakarta bertabrakan dengan Kijang LGX di Jalan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya Senin (12/8) dini hari. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dan satu penumpang kijang meninggal dunia.

Kejadian bermula ketika Bus Bhaladika Nopol B 7101 WGA yang dikemudikan Agus Sutristianto (40), melaju dari arah Ciawi sekitar pukul 02.30.

Saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di Kampung Panembong Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah, bus tersebut bertabrakan dengan Kijang Nopol D 1343 EV yang datang dari arah Kota Tasikmalaya.

Kepala bus menghantam bagian depan mobil Kijang dan membuat kendaraan tersebut ringsek. Taufik (46), pengemudi Kijang dan penumpangnya Aris (46) langsung meninggal akibat kejadian itu. Keduanya merupakan warga Cililin Desa/Kecamatan Situwangi Kabupaten Bandung Barat.

Kecelakaan maut tersebut, menarik perhatian warga sekitar yang masih terjaga. Bersama petugas dari Polsek Rajapolah, warga mengeluarkan penumpang sebanyak tujuh orang yang berada di dalam mobil Kijang yang ringsek.

KBO Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Dedi Haryana menyebutkan hasil penyelidikan sementara, mobil bus yang dikemudikan Agus mengambil ruas kanan jalan. Akibatnya, dia menabrak Kijang bermuatan tujuh orang penumpang itu.

“Di tempat kejadian bus Bhaladika masuk ke kanan jalan dan tabrakan terjadi,” tuturnya.

Akibat dari kejadian itu, kata Dedi, dua orang meninggal dunia dan lima penumpang Kijang lainnya mengalami luka-luka. Kerugian material kecelakaan ditaksir mencapai Rp 20 juta. “Satu meninggal di TKP dan satu lagi dalam perjalanan menuju puskesmas,” ujarnya.

Sementara ini, kata Dedi, diduga Agus mengemudi dalam kondisi mengantuk dan kehilangan kendali. Namun demikian, pihaknya masih perlu pendalaman lebih lanjut untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas. “Sopir bus kita amankan untuk dimintai keterangan,” katanya.

Salah seorang penumpang Kijang, Eko Wari Nurmarheni (50) mengatakan mobil yang ditumpanginya sudah berada di jalur yang benar.

Dia pun kaget ketika datang bus dan menghantam Kijang yang ditumpanginya. “Langsung gelap, pas lihat adik-adik saya sudah muntah darah,” tuturnya.

Para korban merupakan keluarga yang hendak pulang ke Bandung usai dari wilayah Jawa Tengah. Tanpa disangka insiden maut menimpa mereka. Kecelakaan ini sudah dalam penanganan Unit Laka Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota. Baik pengemudi dan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolresta Tasikmalaya Kota. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.