Butik Yes di Ciawi Tasik Tembus Pasar Luar Negeri

143
0
Istimewa. APRESIASI. Owner Butik Yes Yeti Sumiati (kanan) saat pameran fashion di Bandung. Produk fashion hasil rancangannya mendapat apresiasi dari istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya.
Istimewa. APRESIASI. Owner Butik Yes Yeti Sumiati (kanan) saat pameran fashion di Bandung. Produk fashion hasil rancangannya mendapat apresiasi dari istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya.

TASIK – Bagi yang ingin tampil modis dengan busana syar’i, kini telah banyak baju muslim modis yang bisa membuat penampilanmu makin trendi. Pilihannya sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan selera. Busana syari trendi tersebut bisa didapatkan di Butik Yes Jalan Raya Ciawi-Panumbangan Kabupaten Tasikmalaya.

Owner Butik Yes Yeti Sumiati mengatakan, koleksi pakaian muslim syar’i yang ada di butiknya itu selalu up to date, selain itu banyak koleksi baju yang merupakan hasil desainnya sendiri.

“Saya jebolan dari sekolah keahlian Jelita Fashion Design Ciawi dan digurui oleh ibu Hj Imas Hanifah. Makanya saya terjun di usaha fashion dan merancang baju,” ujarnya kepada Radar, Minggu (19/7).

Yeti menyebutkan, butik Yes berdiri sejak tanggal 7 Januari 2005, awalnya bernama Butik Elga Lestari yang merupakan nama dari 2 putrinya. Setelah lahir anak ketiga butik berganti nama menjadi Yes butik.

Di butiknya, Yeti menjual baju wanita berupa busana muslim, gaun, tunik, syar’i, gaun pengantin dan gaun seragam pernikahan dan lain-lain. Adapun baju laki-laki berupa kemeja, koko, jas dan model lainnya.

“Harga jual untuk baju wanitanya tergantung bahan dan model. Mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 2 jutaan. Adapun baju laki-laki, mulai dari kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu,” kata Yeti.

Loading...

Konsumen Yes Butik tak hanya dari Priangan Timur, tapi dari berbagai kota di Indonesia dan sampai keluar negeri seperti Malaysia dan Singapore. Sebab, selain menjual secara offline, pihaknya memasarkan baju secara online. Dalam seminggu, pemesanan busana muslim dan gaun-gaun ke luar negeri sekitar 50 setel baju.

Ia menyebutkan, keunggulan dari produk fashion Yes Butik yakni mengedepankan kualitas dan desainnya eksklusif. “Ada kualitas, pastinya ada harga. Kelebihan lainnya, kita bisa menyesuaikan desain baju dengan selera konsumen,” ujarnya.

Produk Yes Butik juga sering ditampilkan di ajang fashion show dan pameran di luar kota.
“Sebelum terjadi Covid-19 saya sering mengikuti berbagai macam pameran di berbagai daerah. Di antaranya pernah pameran di Mega Mall Batam,” kata Yesi. (obi) 

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.