Butuh 50 Miliar Tata Karangtawulan

103
0

CIKALONG – Penataan Objek Wisata Karangtawulan di Kecamatan Cikalong membutuhkan biaya Rp 50 miliar. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Safari Agustin kepada Radar, Jumat (13/12).

“Rencananya, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya pada tahun depan akan melakukan penataan Objek Wisata Karangtawulan. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 50 miliar untuk penataannya,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya sudah melakukan kajian dengan konsultan untuk melakukan penataan Karangtawulan. Maka dari itu, penataan yang akan dilakukan tidak sembarangan, melainkan sudah memasuki tahapan kajian yang matang.

Sejauh ini, kata dia, yang perlu dikembangkan adalah penginapan, restoran, kolam renang dan juga taman serta danau buatan, termasuk akan ada atraksi dan lainnya ditambah jembatan kaca untuk selfie. “Tahun depan akan mulai dibangun penyediaan air bersih dan akan ada penataan kios juga yang lainnya,” katanya.

Kata dia, banyak wisatawan yang mengeluhkan saat berkunjung ke Karangtawulan. Mereka mengeluh minimnya fasilitas dan tempat menginap di objek wisata tersebut, sehingga tak jarang wisatawan lebih memilih menghabiskan harinya di Pantai Pangandaran. “Sangat disayangkan, karena yang diharapkan bukan datangnya para wisatawan melainkan lamanya berkunjung,” ucapnya.

Selama ini, tambah dia, di sekitar lokasi tidak ada penginapan. Sehingga ke depannya akan dibuatkan penginapan agar para wisatawan tidak hanya sebentar berkunjung, tapi lebih lama dengan menikmati berbagai fasilitas penunjang lainnya. Dengan demikian bisa meningkatkan PAD Kabupaten Tasikmalaya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.