Butuh Banyak Pegawai

195
0

Pemkot Berharap Rekrutmen CPNS 2018 Terealisasi

BANJAR – Wacana pe­rek­rutan CPNS di tiap daerah pada tahun 2018 menjadi angin segar bagi pemerintah daerah dan mereka yang ingin menjadi abdi negara. Pemerintah Kota Banjar bersyukur dengan adanya rencana tersebut.
“Sangat bersyukur, karena PNS kita sangat kurang. Untuk guru sen­diri kurang banyak. Kalau ada peluang, ya terima­kasih,” ungkap Kepala Badan Kepe­gawaian Daerah (BKD) Kota Banjar Supratman kepada Radar, kemarin (18/11).
Dia mengungkapkan jum­lah PNS di Kota Banjar secara keseluruhan saat ini 2.675 orang. Padahal, berdasarkan Anjab dan ABK, kebutuhan PNS di Kota Banjar 4000 orang. “Belum lagi sekarang ada penambahan OPD (organisasi perangkat daerah), otomatis kebutuhan ma­kin bertambah,” ucapnya.
Selain itu, penyuluh per­tani­an sangat dibutuhkan sekali. Akan tetapi, penyuluh per­tanian sudah ditarik ke pro­vinsi. “Bingung juga kalau di­tarik ke provinsi, seperti hal­nya pegawai KB,” terang dia.
Setiap tahun, lanjutnya, pemkot selalu mengajukan penambahan pegawai, namun tak pernah terealisasi sejak dilakukan moratorium. Padahal, Kota Banjar mem­butuh­kan banyak pegawai untuk semua formasi.
Menurut dia, kepala daerah juga sangat mendukung, jika wa­cana rekrutmen PNS benar-benar terealisasi. “Bahkan untuk anggarannya sendiri kita juga sudah siap,” ucapnya.
Seperti diketahui, peme­rintah berencana membuka rekrutment CPNS untuk daerah pada awal tahun 2018. Formasinya tergantung kebutuhan pemda. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.