Butuh Rp 125 M untuk Selesaikan Stadion Mangunreja Tasikmalaya

430
BELUM SELESAI. Pembangunan Stadion Mangunreja belum selesai dan masih membutuhkan anggaran Rp 125 miliar lagi Jumat (2/11).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya mengusulkan anggaran lanjutan pembangunan Stadion Mangunreja sebesar Rp 25 miliar kepada Pemprov Jabar untuk tahun depan.

“Insyaallah kita usulkan tahun depan Rp 25 miliar ke provinsi untuk melanjutkan pembangunan Stadion Mangunreja,” ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya Yusef Yustisiawandana melalui sekretarisnya Mamik M Fuadi kepada Radar, Jumat (2/11).

Selain usulan, kata dia, pihaknya juga melakukan pendekatan melalui program pemenuhan fasilitas daerah, salah satunya Stadion Mangunreja. “Sekarang bagaimana bisa meyakinkan pemberi anggaran (Pemprov Jabar, Red) bahwa program lanjutan pembangunan stadion itu penting dan berdampak positif bagi daerah,” terangnya.

Lanjut dia, total kebutuhan pembangunan stadion Ma­ngun­reja itu mencapai Rp 125 miliar. Tapi, kemungkinan besar yang akan direalisasikan baru Rp 25 miliar. “Kita targetkan Stadion Mangunreja ini selesai 2021 dan mudah-mudahan bisa terealisasi,” harapnya.

Jelas dia, untuk lanjutan pembangunan Stadion Mangunreja ini tidak mungkin menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tasikmalaya karena tidak akan mencukupi. Bahkan untuk tahun ini aja alokasinya Rp 1 miliar yang diterapkan kepada pembangunan pagar, itu pun dari bantuan provinsi.

Ketika ditanya tersaingi atau tidak dengan hadirnya lapangan Sakti Lodaya yang berstandar FIFA? Yusef me­nga­takan pembangunan itu hanya bagian lapang saja. Sedangkan pemerintah daerah membangun sta­dion. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.