Cabor Volly Kota Tasik Patungan Biayai Kualifikasi

32
0
Ist SEMANGAT. Ketua Pengcab PBVSI Kota Tasikmalaya H Denny Romdoni memberikan arahan kepada atlet volly di GOR Lidya, Minggu siang (31/1/2021).
Loading...

BUNGURSARI – Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kota Tasikmalaya terpaksa rereongan dalam membiayai persiapan untuk mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (BK Porprov) 2021 Maret mendatang di Kabupaten Garut.

Kota Tasikmalaya yang tidak menjadi tuan rumah dalam perhelatan olahraga level provinsi tahun depan, mengharuskan setiap cabang olahraga untuk mengikuti BK Porprov yang diselenggarakan di luar daerah.

Seperti yang dialami Pengcab PBVSI yang menyelenggarakan seleksi dengan biaya pribadi dari para pengurus, untuk menjaring sebanyak 20 orang atlet yang akan diberangkatkan BK Porprov.

Baca juga : Tukang Bakso Terkapar di Pinggir Jalan Rajapolah Tasik, Dicek Warga Ternyata..

“Kita laksanakan dari Minggu (31/1) sampai seterusnya untuk menjaring atlet yang akan mengikuti BK Porprov, pure tanpa biaya dari KONI,” tutur Ketua Pengcab PBVSI Kota Tasikmalaya H Denny Romdoni saat menghubungi Radar, Senin (1/2).

loading...

Mereka melaksanakan penjaringan atlet di GOR Lidya Kecamatan Bungursari dengan biaya mengandalkan dari jajaran pengurus. Serta sumbangsih dari pihak lain yang turut serta ingin mendorong pervolian di Kota Resik.

“Kita belum tahu apakah pengurus KONI dan rengrengan hari ini sudah berupaya menurunkan stimulant bagi cabor. Kita harap ini dijadikan tantangan bagi ketua baru dan rengrengan agar bisa mengatrol geliat olahraga, terutama menjelang Porprov mendatang,” kata Denny memaparkan.

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya tersebut mengungkapkan perjuangan para pengurus dalam membiayai potensi atlet, merupakan bentuk totalitas dalam mengharumkan nama daerah. Sebab, ketika semula cabor yang ada di Kota Resik memiliki ‘tiket emas’ untuk keikutsertaan di Porprov mendatang, kini harus turut serta dalam babak kualifikasi.

“Ini konsekuensi lain yang harus kita dan cabor lain hadapi bersama. Kita harap bisa menjadi gambaran bagi kepengurusan KONI baru dalam mengemban amanah dan jabatannya,” harap dia. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.