Siapkan Opsi Mengusung Calon Wakil Bupati

Cabup Tasikmalaya Bisa dari Eksternal PKB

152
0

SINGAPARNA – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada 2020 serentak yang dihadiri delapan kota kabupaten peserta pesta demokrasi lima tahunan ini, Minggu (5/1).

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Usman Kusmana MSi mengatakan, dalam rapat koordinasi tersebut kabupaten sebagai salah satu peserta Pilkada 2020 di Jawa Barat mendapatkan arahan langsung untuk menentukan sikap politik.

“Arahannya untuk Pilkada 2020 targetnya ZI (calon bupati, Red) dengan mengutamakan kader struktural asli PKB,” ujarnya kepada Radar, Kamis (9/1).

“Jadi arahan dari DPP melalui DPW PKB Jabar kepada pengurus PKB di delapan kota/kabupaten yang akan melaksanakan pilkada, termasuk Kabupaten Tasik bahwa PKB itu mematok ZI atau bupati,” katanya, menambahkan.

Soal figur, kata Usman, adalah kader asli pengurus dan masuk struktur partai.

Dari DPC PKB Kabupaten Tasik yang dimunculkan oleh DPP dan DPW adalah KH Acep Adang dan Oleh Soleh. Karena arahannya harus mengutamakan kader organik atau murni pengurus partai.

Kata dia, arahan dari DPP melalui DPW PKB yang disampaikan melalui rapat koordinasi tersebut harus diamankan.

Maka dari itu, pengurus di bawah harus memperjuangkan agar PKB mendorong kader terbaiknya menjadi calon bupati.

“Jadi wajib mengamankan arahan DPP ini, semua harus kompak dan mendukung itu, tetapi seandainya misalkan sampai detik akhir jelang pemilihan KH Acep Adang atau H Oleh Soleh tidak berkenan maju, pilihan targetnya jadi Z2 atau wakil bupati,” kata dia.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.