Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.8%

19.5%

8.1%

68.6%

Cagar Alam Pangandaran Belum Dibuka, Wisatawan Diminta Sabar

827
0
BELUM DIBUKA. Taman Wisata Alam Cagar Alam masih tutup Selasa (25/8). Sejauh ini baru ada tiga TWA yang diizinkan untuk dibuka kembali. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
BELUM DIBUKA. Taman Wisata Alam Cagar Alam masih tutup Selasa (25/8). Sejauh ini baru ada tiga TWA yang diizinkan untuk dibuka kembali. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pananjung Kabupaten Pangandaran belum dibuka hingga saat ini. Padahal kunjungan wisatawan cukup banyak.
Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Pangandaran Uking Iskandar mengatakan, sejak dibukanya Objek Wisata Pantai Pangandaran pada Juni, Cagar Alam tidak pernah dibuka.

“Padahal jumlah kunjungan banyak sejak dua pekan terakhir,” katanya kepada Radar, Selasa (25/8).

Sejauh ini TWA yang baru diizinkan untuk dibuka kembali baru TWA Papandayan, Tangkuban Parahu dan Cimanggu. “Sementara untuk kawasan lainnya sudah diusulkan ke Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam (KSDAE) dengan dasar surat edaran dari kepala daerah di masing-masing TWA,” kata Uking.

Baca juga : Hiu Tutul 1 Ton Terdampar di Lembah Putri Pangandaran

Izin Pe­ngu­sahaan Pariwisata Alam (IPPA) Cagar Alam bukan di BKSDA, melainkan ada di pihak Perum Perhutani. “Sampai saat ini perum belum mengirimkan surat permintaan dibukanya kembali cagar alam ke balai besar,” jelasnya.

Sebelumnya, menurut Uking, pihaknya sudah menandatangani syarat dan ketentuan untuk protokol kesehatan di Cagar Alam Pangandaran. “Tanda tangan itu untuk dilampirkan dalam surat pengajuan ke balai besar,” katanya.

Kata dia, masyarakat diminta bersabar, karena TWA Cagar Alam tak kunjung dibuka. “Nanti kalau sudah dibuka juga dikasih tahu,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.