Caleg asal PKS Mengaku Galau

139
0
SEPI. Suasana gedung DPRD Kabupaten Pangandaran yang terletak di Kecamatan Parigi Selasa (16/7). Terlihat anggota Satpol PP tengah berjalan. Deni Nurdiansah /Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Belum jelasnya jadwal penetapan pemenang di Pemilu 2019 membuat seorang calon legislatif (caleg) terpilih galau.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan hingga kini belum ada surat dari KPU pusat mengenai pelaksanaan penetapan hasil Pemilu 2019.

”Masih ada gugatan MK dari Partai Berkarya di Jawa Barat 10, kemungkinan karena hal itu jadi tertunda,” jelasnya kepada Radar, Selasa (16/7).

Awalnya, pelaksanaan penetapan hasil Pemilu 2019 akan dilaksanakan tanggal 1 Juli, tetapi mendadak dibatalkan. ”Padahal sudah dilakukan persiapan,” jelas dia.

Muhtadin berharap penetapan bisa dilaksanakan sebelum pelantikan DPRD Kabupaten Pangandaran, yang rencananya dilaksanakan tanggal 5 Agustus mendatang.

”Memang sudah ada yang menanyakan terkait hal tersebut, ya mudah-mudahan saja tidak berpengaruh kepada rencana pelantikan,” katanya.

Salah seorang caleg terpilih dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Solehudin mengatakan belum adanya kejelasan mengenai penetapan hasil Pemilu 2019 membuat dirinya galau.

”Kalau gak dilantik tanggal 5 Agustus berarti ada kekosongan DPRD, tapi gak mungkin kan, masa ada Plt DPRD,” ujarnya sambil berkelakar.

Ia mengatakan persiapan untuk pelaksanaan pelantikan sudah dilakukan jauh hari, termasuk pengukuran baju. Tapi karena belum ada penetapan, membuatnya merasa resah. ”Padahal tinggal pelantikannya,” tuturnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.