Caleg Cantik Angkat Suara Soal Caleg Terciduk Kasus Narkoba

174

CIREBON – Heboh Caleg cantik Rika Verawati (31) Dapil 3 Kabupaten Kuningan terciduk kasus narkoba oleh Satuan Narkoba Polres Cirebon dalam Operasi Antik Lodaya Tahun 2018 membuat ramai warga Se-Cirebon Raya.

Hal ini membuat salah satu caleg cantik bernama Intan dari Partai Perindo nomor urut 6 angkat suara menilai kasus caleg terciduk kasus narkoba.

“Yaaah gitu sih… Kok bisa lolos di tahap kesehatan gitu. Mungkin ini baru ketauan 1. Bisa jadi banyak Caleg lain yang seperti itu,” katanya, Kamis (20/12/2018).

Intan mengaku kemungkinan Caleg tersebut menghalalkan segala cara agar bisa menjadi Caleg.

“Bukan suudzan, Tapi kemungkinan seperti itu. Menghalalkan segala cara supaya bisa jadi Caleg gitu,” ujarnya.

Menurut Intan, banyak Caleg Kota Cirebon juga yang tidak punya etika sebenarnya. Tidak bisa menjaga nama baiknya sendiri. Misal, pergi dugem, minum,” bebernya.

Caleg cantik ini pun membeberkan jawaban dari pertanyaan warga yang menghebohkan publik Cirebon soal bagaimana tes kesehatan.

“Sebenarnya bukan cek kesehatan, tapi pemeriksaan narkoba, cek urin. Dan itu alatnya kita beli sendiri. Kita melalui beberapa tahap. Cek phsikologi, tes tulis, tes kesehatan tubuh juga. Terakhir cek kesehatan kita di rumah sekitar. Kalo tes narkoba di kantor BMN,” bebernya.

Kemungkinan, lanjutnya, caleg itu menjadi pengedar, pengedar mendapatkan hukuman lebih berat daripada pemakai.

Intan pun memberikan beberapa pesan kepada sesama Caleg atas kejadian ini.

“Ya, untuk para Caleg agar bisa lebih menjaga attitude (sikap, red) lagi deh. Soalnya kita itu panutan masyarakat dan kepercayaan masyarakat,” katanya.

Kalau tidak bisa menjaga attitude (sikap, red) dari sekarang, masih kata Intan, bagaimana bisa mengemban aspirasi dan suara masyarakt nantinya.

“Kita punya beban moral sebenarnya. Sebelum jadi dewan saja kita sudah dipanggil sama warga sekitar itu ‘Bu dewan’, itu belum jadi lho. Respect mereka ke kita itu luar biasa,” pungkasnya.

(mar/pojokjabar)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.