Caleg Di Pangandaran Diminta Sadar Aturan APK

23

PARIGI – Hari ini, Bawaslu Kabupaten Pangandaran akan mengumpulkan seluruh partai politik dan panwascam. Untuk mengordinasikan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dianggap melanggar peraturan.

“Hari Selasa (4/12) kita sudah melakukan pertemuan dengan Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pangandaran, menyamakan persepsi terkait penertiban APK,” ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan kepada Radar, Kamis (6/12).

Menurutnya, pertemuan tersebut juga membahas terkait pemasang stiker calon legislatif di kaca mobil angkutan umum. ”Kita lihat dari undang-undang lalu lintas, apakah diperbolehkan atau tidak kita akan tindaklanjuti pertemuan besok (hari ini,Red),” jelasnya.

Lanjut dia, Satpol PP Kabupaten Pangandaran sudah siap melakukan penertiban yang dianggap bertentangan dengan perda K3. ”APK yang ada di dekat proyek saluran irigasi juga sudah ditertibkan tadi siang, itu berdasarkan rekom pol pp provinsi” ujarnya.

Para pengurus parpol diminta memberikan warning kepada anggotanya masing-masing, untuk tidak memasang APK yang bertentangan dengan PKPU dan perundang-undangan lainnya.

”Nanti juga kalau ada yang melanggar akan diberikan surat terlebih dahulu, untuk mencopotnya sendiri. Kalau 1x 24 jam tidak dilakukan, maka terpaksa ditertibkan,” ujarnya.

Dia berharap para calon legislatif ataupun timses calon presiden, bisa mematuhi zonasi pemasangan APK, yang telah disepakati sebelumnya bersama KPU. ”Lebih tertib, lebih baik,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.