Calhaj Wafat Dapat Asuransi

20
0
Ujang Sutaryat
Ujang Sutaryat

PANGANDARAN – Rasminah Usra Tawan, calon jamah haji Kabupaten Pangandaran  yang wafat di tanah suci akan mendapat asuransi.

Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran Ujang Sutaryat mengatakan Rasminah akan mendapatkan asuransi sebesar Rp 15 juta.

“Uang pendaftaran haji itu sudah dengan asuransi, jadi almarhum berhak mendapatkan,” jelasnya kepada Radar, Senin (12/8).

Asuransi tersebut akan diberikan saat kepulangan haji nanti, karena paspor Rasminah masih di Arab Saudi. “Jadi sebagai syarat pencairan asuransi itu, uangnya akan ditransfer langsung lewat rekening “ terangnya.

Menurutnya, meski Rasminah sudah meninggal, tetapi ia berhak mendapatkan gelar haji. “Sudah diamanahkan oleh Pemerintah Arab Saudi,” jelasnya.

Lanjut Ujang, Rasminah akan diberikan sertifikat sebagai tanda bahwa ia sudah menjalankan ibadah haji. “Mudah mudahan segala amal ibadahnya bisa diterima Allah SWT,” tuturnya.

Sejauh ini, kata dia, hanya ada satu jemaah haji asal Pangandaran yang meninggal di Makkah. “Mudah – mudahan tidak ada lagi yang meninggal,” paparnya.

Menurut dia, saat ini  cuaca di Makkah dalam kondisi sejuk. “Sempat turun hujan tapi sebelumnya cuaca memang sangat ekstrim,” tuturnya.

Jemaah haji Pangandaran akan kembali dari tanah suci pada tanggal 31 Agustus. “Mereka akan dikumpulkan kembali pada tanggal 1 September di Bumi Perkemahan (Buper),” tandasnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.