Calon Bupati Tasik Harus Berpihak pada Pemuda

131
0
INTERAKTIF. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya sukses menggelar dialog interaktif dengan tema Kebijakan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terhadap Pemuda, Senin (26/10). KNPI KABUPATEN TASIKMALAYA FOR RADAR TASIKMALAYA

JAMANIS – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya melaksnakan dialog interaktif dengan tema “Kebijakan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terhadap Pemuda”. Acara tersebut dilaksanakan di Sadeli Caffe, Kecamatan Jamanis, Senin (26/10).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengetahui sejauh mana keberpihakan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pesta demokrasi lima tahunan ini kepada pemuda.

“Intinya kami menanyakan komitmen ke depan siapa pun calon yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tasikmalaya terhadap pemuda,” katanya kepada Radar, Senin (26/10).

Kata Nana, KNPI meminta pasangan calon yang nantinya terpilih sangat diharapkan ke depan mempunyai visi misi berpihak terhadap para pemuda, baik dalam pemberdayaan dan lain sebagainya.

“Dialog dengan para kandidat ini, kami ingin mengetahui sejuah mana semua pasangan calon arah kebijakannya serta keberpihakan terhadap pemuda di Kabupaten Tasikmalaya,” katanya, menjelaskan.

Baca juga : Polresta Tasik Mulai Operasi, Pengendara Harus Lengkapi Surat-Surat & Petugas Jangan Arogan

Lanjut Nana, dalam dialog tersebut diundang empat pasangan calon, penyelanggara pemilu dan akademisi. Namun, pada kegiatannya yang hadir langsung pasangan calonnya hanya nomor 4 saja, nomor 3 tidak datang dan nomor 2 diwakilkan. Sedangkan untuk nomor satu sempat hadir, cuma ada agenda lain tidak bisa lama.

“Nana berharap dengan adanya kegiatan tersebut, siapa pun pasangan calon yang terpilih visi misinya berpihak kepada kepemudaan. Karena nantinya bisa diaplikasikan untuk urusan kepemudaan. Karena banyak sekali ya misalnya pemberdayaan pemuda, salah satunya memfasilitasi kewirausahaan. Karena ke depan tidak lagi menjadi urusan pilihan tetapi menjadi urusan wajib keperihakan kepemudaan,” harap dia.

Dalam kegiatan ini, pasangan calon menyampaikan beberapa program prioritas yang mereka gagas ketika nanti terpilih. Seperti pasangan nomor 4 menjelaskan soal programnya kartu ngaji, wirausaha, tani nelayan dan lainya.

Termasuk pasangan lainnya menjelaskan juga berbagai program yang mereka miliki dan dijadikan andalan untuk membawa Kabupaten Tasikmalaya lebih baik.

“Intinya harapan dari KNPI, pemimpin itu harus amanah,” ujarnya, menjelaskan. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.