Calon Independen di Pilbup Tasik Bisa 2 Pasang, KPU Sudah Menerima Komunikasi dari Tim Pasangan Calon

372
0
Jajang Jamaludin Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kabupaten Tasikmalaya

SINGAPARNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menerima dua pasangan calon dari jalur perseorangan yang sudah berkomunikasi terkait pendaftaran pada Pilkada 2020.

Hal itu diungkapkan Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kabupaten Tasikmalaya Jajang Jamaludin SAg kepada Radar, Selasa (14/1).

Menurut Jajang, memang tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan sebanyak 6,5 persen atau 88.820 dukungan berupa formulir KTP-el atau suket (surat keterangan) masih lama, yakni 19-23 Februari 2020.

Baca juga : Calon Independen Terbebani Syarat, Petahana Bakal Tak Ada Lawan

Namun, kata dia, untuk perkembangan siapa saja calon perseorangan yang sudah mau menginput data ke aplikasi sistem pencalonan (silon) di sistem KPU ada dua pasang bakal calon independen, yakni Cep Zamzam dan Padil Karsoma asal Kabupaten Tasikmalaya serta Andri Agustian dan Erfan Suryana asal Kota Tasik.


Sampai saat ini, kata dia, syarat dukungan yang sudah di upload pasangan Cep Zamzam dan Padil Karsoma hingga pertengahan Januari 2020 ke akun silon sudah mencapai 3.630 dukungan.

Sedangkan secara offline sudah diinput syarat dukungannya mencapai 80 ribu.

“Pasangan Cep Zamzam dan Padil ini mengerahkan 50 orang operator dan mereka mengklaim bahwa sudah 120 ribu syarat dukungan yang dikumpulkan. Namun, belum melalui proses verifikasi administrasi dan faktual,” ujarnya.

Tambah dia, sedangkan untuk pasangan bakal calon perseorangan Andri dan Erfan, baru konfirmasi ke KPU terkait niatnya maju melalui jalur perseorangan.

Kemudian sudah mengirimkan utusannya dan masuk sistem di KPU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.