Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Calon Kades Sudah Miliki Nomor

31
0

PANGANDARAN – Calon kepala desa di 68 desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, telah mendapat nomor urut untuk dicantumkan dalam kertas suara.

Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyrakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Tjomi Suryadi mengatakan pengundian nomor urut calon dilaksanakan serentak di seluruh desa yang melaksanakan Pilakdes. ”Jadi semuanya sudah mendapatkan nomor urut, tinggal menyortir kertas suara,” ungkapnya kepada Radar, Senin (18/11).

Tjomi mengatakan pembuatan hingga sortir kertas suara akan dilakukan selama lima hari ke depan. ”Kemudian masa kampanye akan dilaksanakan tanggal 22- 26 November,” tuturnya.

Sementara untuk masa tenang kampanye, akan diberlakukan selama tiga hari, mulai tanggal 27-29 November. ”Pada tanggal 30 November akan dilaksanakan pemungutan suara serentak,” ujarnya.

Menurut dia, masa tenang harus menjadi perhatian bagi semua panitia, terutama untuk praktek money politics. ”Jangan sampai kecolongan,” katanya.

Salah seorang warga Karangbenda, Sutriman (34) berharap pelaksanaan Pil­kades se­rentak di desanya bisa berjalan aman dan da­mai. ”Mu­dah mu­dahan saja tidak ada gesekan atau keributan,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.